Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Jelang HUT ke 77 RI, Warga Kelurahan Tanjungpinang Barat Mulai Hias Kampung

Menjelang HUT ke-77 RI, warga Kelurahan Tanjung Barat, RT 07/RW 15 mulai menghias kampungnya sebagai bentuk partisipasi dalam peringatan kemerdekaan.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Menjelang perayaan HUT ke-77 RI, Kelurahan Tanjungpinang Barat, RT 07/RW 15, mulai mempercantik kampung dengan hiasan bendera merah putih. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -77 sejumlah warga mulai mempercantik kampungnya.

Salah satunya adalah warga yang tinggal di Kelurahan Tanjung Barat, RT 07/RW 15.

Terlihat para warga sudah mulai menghiasi pintu masuk yang ada di sepanjang kampung dengan hiasan bernuansa merah putih.

Bendera - bendera merah putih dengan berbagai model dan ukuran terlihat menghiasi kampung itu.

Yang tak kalah menariknya lagi, para warga di sini juga membuat taman dengan tema merah putih.

Ketua RT 07 RW 15 Kelurahan Tanjungpinang Barat, Nasir mengatakan, pihaknya bersama warga sekitar sengaja menghias lingkungan perumahan dengan bendera dan atribut merah putih.

Sementara itu untuk menghias taman warganya memanfaatkan lahan yang kosong.

Baca juga: Polisi Polsek Nongsa Batam Jaga Gereja saat Umat Nasrani Beribadah

“Salah satunya kita buat ini untuk menyambut 17 Agustus nanti supaya tahun ini makin meriah. Kalau bendera merah putih sudah sejak awal bulan warga di sini kita imbau pasang di halaman rumah,“ ucap Nasir, Minggu (7/8/2022).

Dirinya mengakui sudah sejak sebulan lalu mulai membenahi lahan kosong untuk dijadikan lokasi menghias taman dengan tema merah putih.

Turut dibantu warganya, mereka juga memanfaatkan barang bekas yang dicat untuk djadikan pernak pernik hiasan.

“Ya dengan semangat kita ini, kampung atau RT lain juga ikut dan mulai membuat hiasan merah putih ya, apalagi nanti ditambah dengan perlombaan makin tambah ramai dan seru,” sebutnya.

Ia berharap di HUT Republik Indonesia (RI) ke -77 ini lebih semarak dibandingkan tahun lalu yang masih dilanda pandemi covid-19. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

 

 

 

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved