Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Lepas 16 Peserta Jambore Nasional ke XI Tahun 2022

Wabup Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra melepas Pramuka Anambas yang akan mengikuti Jambore Nasional ke XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur.

ISTIMEWA
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra melepas kwartir cabang pramuka Anambas yang akan mengikuti Jambore Nasional ke XI tahun 2022 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu (6/8/2022) di halaman, Kantor Dinas Kesehatan Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra melepas kwartir cabang pramuka Anambas, yang akan mengikuti Jambore Nasional ke XI tahun 2022 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta.

Diselenggarakan di halaman, Kantor Dinas Kesehatan, Sabtu (6/8/2022).

Pelepasan kontingen itu ditandai dengan pengangkatan bendera merah putih.

Ada sebanyak 16 anggota pramuka yang mewakili Anambas untuk mengikuti jambore nasional per lima tahun itu. 

Mereka merupakan peserta hasil seleksi tingkat kecamatan se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Adapun peserta terbagi atas dua regu, terdiri dari 8 putra untuk regu pertama dan 8 puteri untuk regu kedua.

"Ya masing - masing regu, didampingi oleh satu orang pembina," ucap Wan Zuhendra.

Dijelaskannya, kegiatan Jambore Nasional ini merupakan pertemuan Pramuka Penggalang se - Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional. 

"Jambore dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali, namun dikarenakan pandemi Covid-19, kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 ini diundur oleh Kwartir Nasional sehingga dilaksanakan di tahun ini," terangnya.

Selaku Ketua Kwartir Pramuka Cabang Kepulauan Anambas, Wan berharap, melalui kegiatan ini nantinya dapat melatih tanggung jawab, sopan santun, kemandirian, ulet, pantang menyerah, disiplin serta inovatif peserta.

"Semoga dari kegiatan ini bisa membentuk karakter peserta, khususnya untuk kontingen Kwartir Cabang Kepulauan Anambas," sebutnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan baik untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa bagi Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lagi kita berharap melalui kegiatan ini akan melahirkan generasi muda yang baik, berdaya saing serta mampu melanjutkan persatuan dan kesatuan untuk di masa depan," tuturnya.

Sebagai informasi Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 14 - 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved