Breaking News:

Pemkab Karimun

Bupati Karimun Beri Pesan Khusus saat Lantik Lima Kades Terpilih di Pilkades Serentak

Bupati Karimun Aunur Rafiq minta kades terpilih tak terpecah belah dalam membangun desa bersama masyarakat setempat

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik lima kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak di Gedung Nasional, Senin (8/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik lima orang kepala desa (kades) terpilih untuk periode 2022 hingga 2025.

Lima orang kepala desa terpilih di Karimun ini diambil sumpah jabatannya dalam amanah yang akan diemban di Gedung Nasional, Senin (8/8/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucap syukur pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2022 dapat berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, selama proses pilkades tahun ini berjalan dengan baik dan kondusif. Bagi kades yang sudah dilantik selamat menjalankan tugas untuk memajukan wilayah desanya," ujar Rafiq.

Bupati Karimun itu juga menyampaikan pesan khusus, ditujukan untuk kepala desa terpilih dalam membangun desa bersama seluruh elemen masyarakat.

"Kepada para kades terpilih, jangan ada perpecahan dalam membangun desa bersama-sama masyarakat. Jangan karena persoalan politik membuat cerai berai," ujarnya.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Gamawa Gelar Festival Layang-Layang Wow dan Mancing di Karimun

Adapun lima kades yang dilantik di Gedung Nasional Karimun itu, yakni Kades Pangke Sanuri, Kades Tulang Kazman, Kades Selat Mendaun Ruzli, Kades Tanjungbatu Kecil Ramli, dan Kades Pongkar Jamal.

Bupati Rafiq juga meminta untuk para Kades terpilih dapat menjalankan tugasnya selalu berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Masyarakat.

"Dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) bersama BPD dan masyarakat agar bisa sejalan untuk pembangunan desa yang lebih baik," ujarnya.

Kemudian, para kades terpilih agar tidak terlalu bereforia atas kemenangan dan kembali bersatu untuk membangun desa.

"Tidak ada kelompok-kelompok, usai dilantik Kades ini milik semua masyarakat desa. Untuk itu Kades harus mampu merangkul semuanya," ujarnya.

Sementara Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Karimun Jackie Stewart Touw menambahkan, adapun Kades yang akan dilantik berjumlah 28 orang dari hasil pilkades serentak pada Juli 2022 lalu.

"Ada 23 kades yang akan dilantik di masing-masing wilayah lainnya," tutupnya.

(TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved