Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Hadiri Pelepasan Peserta Jambore Nasional ke XI di Gedung Sri Srindit

Jambore Nasional ke XI ini akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Bupati Natuna Wan Siswandi melepas peserta jambore asal Natuna

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama dengan peserta Jambore Nasional ke-XI Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (7/8/2022) malam. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri acara pelepasan peserta Jambore Nasional dan Inagurasi Pramuka Garuda Kabupaten Natuna 2022, di Gedung Sri Srindit, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (7/8/2022) malam.

Jambore Nasional ke-XI ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan dimulai dari 14 hingga 22 Agustus 2022.

Pelepasan peserta Jambore diawali dengan pelantikan kontingen peserta Jambore Nasional, kemudian dilanjutkan dengan Inagurasi Pramuka Garuda Kabupaten Natuna tahun 2022. Kegiatan ditandai dengan pengalungan tanda pramuka garuda oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna, Suhardi menyampaikan, jambore nasional merupakan forum tempat bertemunya anak muda dari seluruh Indonesia.

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menyampaikan sambutan dalam acara pelepasan peserta Jambore Nasional Ke - XI Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Srindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (7/8/2022) malam.
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menyampaikan sambutan dalam acara pelepasan peserta Jambore Nasional Ke - XI Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Srindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (7/8/2022) malam. (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)


"Jambore Nasional merupakan platform bagi anak muda untuk melakukan pengembangan kreativitas, kemandirian serta penanaman nilai-nilai kebudayaan. Rangkaian pemilihan kontingen dilaksanakan dengan selektif dan transparansi dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten," jelas Suhardi.

Suhardi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kwartir cabang yang telah membantu. Sehingga terpilih 8 putra dan 8 putri yang masing-masing akan didampingi oleh satu kakak pendamping.

Baca juga: Gegara Kapal Barang ke Natuna Docking, Harga Telur Ayam Jadi Rp 58 Ribu per Papan

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan harapannya agar kontingen mempunyai tujuan dan pandangan yang sama dalam membawa nama Kabupaten Natuna.

"Pertama saya menyampaikan selamat kepada kontingen yang akan berangkat. Semoga selamat sampai tujuan, tentunya teman-teman harus memahami bahwa teman punya tugas untuk membawa nama baik Natuna. Sehingga tunjukkan sikap yang baik, karena ada nama Natuna di pundak teman-teman," ujar Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat melantik kontingen peserta Jambore Nasional dan Inagurasi Pramuka Garuda Kabupaten Natuna tahun 2022, ditandai dengan pengalungan tanda pramuka garuda, Minggu (7/8/2022)
Bupati Natuna Wan Siswandi saat melantik kontingen peserta Jambore Nasional dan Inagurasi Pramuka Garuda Kabupaten Natuna tahun 2022, ditandai dengan pengalungan tanda pramuka garuda, Minggu (7/8/2022) (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)


Menurutnya, 16 pemuda pemudi asal Natuna yang terpilih ini didapat dari hasil seleksi terbaik. Sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi peserta dan orang tua.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati Natuna Wan Siswandi kepada Ketua kontingen Harken. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Dinas Kesehatan, BPBD, Bank Riau dan Bank BRI. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved