Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Pimpin FGD Bahas Pengembangan Pariwisata

Bupati Natuna Wan Siswandi sebut, untuk membangun sektor pariwisata di Natuna perlu campur tangan para pengusaha

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama dengan pegiat wisata Natuna dan Ketua Ketua Bunis University Jakarta, Dr. Jur Stefan. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan pengembangan wisata Natuna memerlukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna itu saat mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dengan agenda membahas tentang pengembangan pariwisata di Kabupaten Natuna yang diusung oleh Dinas Pariwisata Natuna.

Pada kesempatan tersebut, Wan Siswandi menyambut baik kedatangan Tim Binus University Jakarta dalam rangka FGD pengembangan pariwisata di Kabupaten Natuna.

Ia mengatakan, untuk membangun sektor pariwisata di Natuna perlu campur tangan para pengusaha. Sehingga wisata dapat dikemas dengan rapi dan baik, agar budaya serta adat Istiadat di Natuna tetap terjaga.

"Pengembangan wisata kita tidak bisa berdiri sendiri. Tentu ada beberapa elemen yang harus mendukung pengembangan wisata kita", kata Wan Siswandi di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (8/8/2022).

Selain itu, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa satu di antara program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat untuk Natuna adalah pengembangan sektor pariwisata.

Suasana FGD membahas tentang pengembangan wisata Natuna di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (8/8/2022)
Suasana FGD membahas tentang pengembangan wisata Natuna di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (8/8/2022) (Dok. Diskominfo Natuna)

"Seperti kita ketahui bersama, Presiden sudah mencanangkan beberapa hal yang diperkuat di antaranya pertahanan, keamanan, pariwisata dan pengembangan sumberdaya alam perikanan. Melihat pariwisata di Natuna sekarang sudah berkembang yang ditandai sudah ada beberapa resort yang dibangun," tuturnya.

Di akhir sambutannya itu, Wan Siswandi mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengembangan wisata di Natuna.

"Saya menyambut baik kedatangan Tim Binus dan kepada para investor yang sudah membangun resort dalam membantu pengembangan wisata di Natuna," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Jur Stefan selaku Ketua Bunis University Jakarta menyampaikan kata sambutan yang diterjemahkan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memimpin FGD membahas tentang pengembangan pariwisata di Natuna, di Kantor Bupati Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (8/8/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memimpin FGD membahas tentang pengembangan pariwisata di Natuna, di Kantor Bupati Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (8/8/2022). (Dok. Diskominfo Natuna)
Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved