Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pemko Tanjungpinang Janji Bantu Pengurusan Legalitas di Dermaga Dompak Lama

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mendatangi lokasi bongkar muat di Dermaga Dompak Lama yang masih aktif saat ini

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Dok. Prokompim Tanjungpinang
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah saat mendatangi lokasi Dermaga Dompak Lama yang merupakan dermaga bongkar muat barang warga, baru-baru ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dermaga Dompak Lama yang berada di Kelurahan Dompak Lama, Kota Tanjungpinang hingga saat ini masih menjadi lokasi bongkar muat warga.

Sayangnya, Dermaga Dompak Lama di Tanjungpinang tersebut belum mengantongi perizinan dermaga.

Terkait hal ini, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mendatangi lokasi dan melihat aktivitas masyarakat di sana.

Endang mengatakan, aktivitas bongkar muat di Dermaga Dompak memang masih aktif.

Selain melihat ke lokasi, Endang juga berbincang dengan warga sekitar.

“Kita melakukan peninjauan ini sebagai bentuk hadirnya Pemerintah di tengah masyarakat dan untuk melihat langsung kegiatan bongkar muat barang di Dermaga Dompak Lama,” ucap Endang, Senin (8/8/2022).

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa Pemerintah hadir untuk mendukung dan membantu memfasilitasi pengurusan perizinan dermaga atau pelabuhan rakyat tersebut.

Baca juga: TPID Tanjungpinang Jaga Inflasi Agar Stabil Lewat Operasi Pasar Murah Para Tani

“Harus dipastikan memiliki legalitas sesuai aturan yang ada, sehingga pemerintah dapat melindungi dan memberikan kenyamanan di setiap kegiatan yang berjalan di Dermaga Dompak Lama ini,” sebutnya.

Menyangkut pengurusan izin dan legalitas, Endang sudah berdiskusi bersama warga, jika ada kendala di lapangan diharapkan segera dikoordinasikan kepada dinas terkait.

“Kita ingin membantu masyarakat dan sebagai bentuk perhatian Pemerintah demi kepentingan masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya warga sekitar Dompak Lama,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved