Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Rakerda MUI, Pemkab Bintan Inginkan Ada Sinergi Program Kerja

Saat rakerda dengan MUI, Asisten Pemkab Bintan Wan Rudi berpesan agar dapat terbangun sinergi program kerja antara MUI Bintan dengan pemerintah daerah

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Bintan
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar saat ikut rakerda dengan MUI Bintan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bintan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Bintan, Minggu (7/8/2022) kemarin.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar saat membuka kegiatan menuturkan, pemerintah daerah memberikan apresiasi positif dengan diselenggarakannya rakerda tersebut.

Menurutnya, disamping sebagai kewajiban yang diamanatkan organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Rapat Kerja Daerah di Bintan ini juga dipandang sebagai forum yang sangat penting dan strategis. Khususnya dalam upaya membangun serta meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Bintan.

"Selamat atas terselenggaranya rakerda ini guna merumuskan, dan menentukan skala rencana kerja yang akan dibuat untuk 5 tahun ke depan," ujarnya.

Wan Rudi juga berpesan agar ke depan dapat terbangunnya sinergi program kerja antara Majelis Ulama Indonesia Bintan dengan pemerintah daerah.

Baca juga: Tim Damkar Bintan Timur Evakuasi Sarang Lebah Madu di Rumah Warga Seilekop

Sehingga MUI memiliki peran serta dan dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan agenda pembangunan daerah, serta meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama.

"Khususnya dalam menyikapi dinamika kehidupan di dalam masyarakat, Majelis Ulama Indonesia Bintan diharapkan mampu memberikan fatwa-fatwa dalam mencermati serta memberikan solusi atas masalah-masalah faktual dikehidupan," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved