Breaking News:

KESEHATAN

Panduan dan Pilihan 5 Diet Terbaik Wanita di Atas 50 Tahun

Anda yang berusia 50 tahun bisa bertransisi dengan anggun ke tahap kehidupan selanjutnya dengan melakukan diet sehat yang mana ada 5 jenis dianjurkan

freepik.com
Ilustrasi - Diet Terbaik untuk Wanita Di Atas 50 Tahun 

TRIBUNBATAM.id - Wanita berusia di atas 50 tahun harus memberi perhatian khusus pada asupan nutrisi untuk tubuhnya.

Jika Anda merasa tidak mendapatkan nutrisi dalam jumlah yang cukup, penyesuaian konsumsi suplemen mungkin diperlukan.

Anda yang berusia 50 tahun juga bisa bertransisi dengan anggun ke tahap kehidupan selanjutnya dengan melakukan diet sehat.

Diet di sini untuk mendukung fungsi jantung atau otak, membantu mengendalikan gejala menopause dan meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Berikut ini akan dibahas 5 diet paling idel untuk wanita usia di atas 50 tahun seperti dikutip dari healthline berikut ini:

1. Diet Mediterania

Diet Mediterania secara konsisten dinilai sebagai salah satu pola makan paling sehat untuk hampir semua orang, termasuk wanita di atas 50 tahun.

Berdasarkan pola makan masyarakat di Yunani dan Italia Selatan pada tahun 1960-an, pola makan ini ditandai dengan kandungan lemak jenuhnya yang rendah.

Ini terutama terdiri dari sayuran, kacang-kacangan, buah dan biji-bijian serta minyak zaitun sebagai sumber utama lemak tambahan.

Meski Diet Mediterania sebagian besar berbasis tanaman, itu juga termasuk ikan dan susu dalam jumlah sedang, serta sejumlah kecil telur, unggas dan daging merah.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved