Breaking News:

Wali Kota Tanjungpinang Suarakan Nasib Tenaga Honorer pada Rakernas APEKSI di Padang

Dalam rakernas APEKSI di Padang, Wali Kota Tanjungpinang Rahma turut menyampaikan dan memperjuangkan kelanjutan tenaga honorer di daerah

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Diskominfo Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat hadiri rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) di Ballroom Hotel Truntum Padang, Senin (8/8/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XV Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) yang dihadiri seluruh Wali Kota se-Indonesia membahas berbagai isu strategis di daerahnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pun hadir pada rapat kerja tersebut.

Kegiatan itu dibuka Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan di Ballroom Hotel Truntum Padang, Senin (8/8/2022).

Dalam pembahasannya, Rahma turut menyampaikan dan memperjuangkan kelanjutan tenaga honorer di daerah.

"Isu terkait penghapusan tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Daerah merupakan hal yang tidak mudah untuk ditindaklanjuti. Saat ini yang dilakukan Pemko Tanjungpinang adalah mendata dan melakukan pemetaan pegawai honorer terlebih dahulu,” ungkapnya.

Menurutnya, pegawai honorer cukup membantu bagi jalannya roda pemerintahan dan mereka juga bergantung pada pekerjaan tersebut.

Baca juga: Jangan Lupa Cicipi 5 Rekomendasi Jajanan Kuliner Ini Jika Berlibur ke Tanjungpinang

“Jadi mengenai penghapusan tersebut, hendaknya Pemerintah Pusat dibuatkan solusi terlebih dahulu mengenai kelanjutan bagaimana nasib pegawai tenaga honorer selanjutnya,” ucap Rahma.

Untuk itu, Rahma akan memperjuangkan pegawai Honorer agar mendapat kepastian atau mungkin pengangkatan.

“Tentunya permasalahan ini juga menjadi tanggungjawab kepala daerah, demi kesejahteraan masyarakat kita. Mudah-mudahan melalui Rakernas Apeksi ini, bersama kita menyuarakan kebijakan atau jalan keluar terbaik bagi tenaga honorer kepada Pemerintah Pusat agar secepatnya mendapat kepastian,” harapnya.

Selain itu, Rahma juga menyampaikan beberapa hal yang telah disepakati dari hasil Rakernas di antaranya komitmen percepatan pemulihan ekonomi di daerah.

“Pasca pendemi, hal yang menjadi fokus Pemerintah yaitu menumbuhkan dan memulihkan ekonomi disegala bidang, termasuk investasi. Seluruh kepala daerah berkomitmen dan menyepakati hal-hal untuk kemajuan daerahnya, sesuai dengan tema yang diusung, Kota kita Bangkit, yang maju yang bersinergi,” tutupnya. (*/Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved