Breaking News:

Rawan Banjir Tiap Hujan, Warga Keluhkan Proyek Batu Miring di Gunung Lengkuas Bintan

Warga Kelurahan Gunung Lengkuas Bintan sebut, proyek batu miring itu diduga membuat drainase sempit. Akibatnya rawan banjir tiap hujan deras

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Lokasi proyek pembangunan batu miring di kawasan RT 01/ RW 03 Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Warga keluhkan pembangunan batu miring di kawasan RT 01/ RW 03 Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Keluhan itu diutarakan warga, karena proyek pembangunan batu miring di Bintan ini diduga membuat sempit drainase aliran air, sehingga memicu terjadinya banjir saat hujan turun.

"Proyek batu miring yang baru dibangun juga sudah mengalami longsor," kata warga Kelurahan Gunung Lengkuas, Dai belum lama ini.

Ia melanjutkan, sempitnya aliran air berdampak pada banjir yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Ketika hujan turun deras dengan durasi sekitar 3 jam, air meluap dari dalam parit.

Akibatnya warga menjadi susah, karena air masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Tiap Hujan Langganan Banjir, Warga Kampung Pisang Bintan Ngaku Trauma saat Hujan Turun

"Jadi sejak parit itu dibenahi, kami warga yang dekat dengan proyek itu sangat terdampak. Bahkan, masjid yang tidak pernah mengalami banjir ikut tergenang," ungkapnya.

Saat disinggung apakah ada koordinasi kepada warga sebelum dilakukan pembangunan, Dai mengaku tidak ada koordinasi dengan warga sekitar.

"Padahal selama ini warga yang giat melaksanakan gotong royong membenahi drainase atau parit yang ada di pemukiman warga," ungkapnya.

Ia pun berharap pihak terkait memperhatikan lagi perihal pembangunan batu miring yang membuat rumah warga banjir ketika turun hujan.

"Soalnya kalau dilanjutkan, dan tidak ada perhitungan yang matang, bisa-bisa tempat tinggal kami menjadi langganan banjir ketika turun hujan," jelasnya.

Sementara Lurah Gunung Lengkuas, Waliyar Rachman mengaku tidak mengetahui adanya pembangunan di wilayah kerjanya.

"Dari kelurahan tidak mengetahui ada proses pengerjaan drainase di sana. Terkait keluhan itu juga sudah ada warga menyampaikan. Nanti saya akan tinjau lokasi untuk memastikannya," tutupnya.(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved