Breaking News:

Sambut HUT RI, Dandim 0318 Natuna Bagi Tali Asih ke Veteran Pejuang Kemerdekaan

Dandim 0318/ Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, tali asih ini bagian dari rangkaian sambut HUT ke-77 RI

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. Kodim 0318/Natuna
Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis memberikan tali asih dan anjangsana kepada seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan RI Sulaiman Sikut yang beralamat di Jalan Hang Nadim, Air Raya, Kabupaten Natuna, Rabu (10/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto melalui Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, memberikan tali asih dan anjangsana kepada seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Rabu (10/8/2022).

Veteran bernama Sulaiman Sikut itu beralamat di Jalan Hang Nadim, Air Raya, Kabupaten Natuna.

Dandim 0318/ Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, tali asih dan anjangsana yang diberikan merupakan satu di antara rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Dandim 0318/Natuna melanjutkan, sebagai generasi penerus dan pengisi kemerdekaan, tentu harus selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah.

"Oleh karena itu dari tahun ke tahun Kodim 0318/Natuna selalu mengadakan anjangsana, silaturahmi kepada para Veteran pejuang kemerdekaan RI yang berbeda di wilayah kodim 0318/Natuna," kata Hasbul Hasyik Lubis.

Ia melanjutkan, sebagai wujud penghargaan dan penghormatan dari pemerintah dan rakyat Indonesia terhadap jasa mereka memperjuangkan Kemerdekaan RI.

Baca juga: Jelang HUT RI, Dispora Batam Bagi 1.000 Bendera Merah Putih Berbagai Ukuran

Pihaknya pun mendatangi langsung rumah kediaman Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Sulaiman Sikut tersebut.

"Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar. Oleh karenanya sudah sepatutnya kita menghormati para Veteran perjuangan Kemerdekaan RI," sebutnya.

Sementara itu, Veteran Perjuangan Kemerdekaan RI, Sulaiman Sikut melalui anaknya menyampaikan terimakasih kepada Komandan Korem dan Komandan Kodim yang selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi rumahnya ketika momen peringatan Kemerdekaan akan sampai.

"Terimakasih atas kunjungannya, dan terimakasih atas bantuannya," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus sungkowo dan anggota lainnya termasuk Babinsanya.

Sulaiman Sikut adalah Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang saat ini sudah berusia 100 tahun.

Sulaiman Sikut lahir pada tahun 1922 di Desa Setarum pada 20 Juni 1922 yang lalu.

Untuk saat ini kondisi Kesehatannya sudah agak menurun. (*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved