Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

GRATIS, Pelatihan Mengemudi Bagi 50 Peserta dari Pemko Tanjungpinang

Sebanyak 50 peserta mendapat pelatihan mengemudi gratis dari Pemko Tanjungpinang dan langsung mendapatkan SIM yang diserahkan Walikota Tanjungpinang.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Kota Tanjungpinang
Penyerahan SIM pun langsung dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Rabu (10/8/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id  - Sebanyak 50 peserta mendapatkan pelatihan mengemudi gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Tanjungpinang.

Sekretaris Disnaker Kota Tanjungpinang, Herlina Susilowati menyebutkan, sebanyak 50 orang peserta mengikuti pelatihan mulai 8 Juni hingga 5 Juli 2022 lalu.

"Semuanya telah dinyatakan lulus, dan berhak mendapatkan SIM A," ucapnya, Rabu (10/08/2022).

Penyerahan SIM pun langsung dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota.

Rahma menyampaikan, bahwa tujuan diberikan pelatihan mengemudi adalah untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat.

Baca juga: PENEMUAN MAYAT DI BATAM, Erna Diduga Sengaja Lompat ke Laut dari Jembatan Barelang 

“Peserta diberi kesempatan mengikuti latihan mengemudi agar memiliki keterampilan khusus sebagai penunjang kemampuan berdasarkan kejuruan sehingga mampu memenuhi kompetensi sesuai pasar kerja,” ucap Rahma.

Rahma berharap dengan ilmu dari pelatihan mengemudi, peserta memanfaatkan SIM A tersebut untuk mempermudah atau mendapatkan pekerjaan.

“Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Tenaga Kerja mendukung masyarakat dengan memfasilitasi memberikan pelatihan sebagai modal awal. Dengan bekal ilmu dan keterampilan yang didapat, diharapkan mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bidang pelatihan yang diikuti. Dengan memiliki SIM A, bagi pencari kerja akan bermanfaat untuk memenuhi atau melengkapi syarat lowongan kerja pada bidang tersebut,” harapnya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved