Breaking News:

NATUNA TERKINI

Selain Jaga Laut Natuna Utara, Prajurit TNI AL Ini Ikut Nikmati Alam Natuna

Prajurit TNI AL KRI Cut Nyak Dien-375 berkesempatan menikmati keindahan alam Natuna selain berpatroli di Laut Natuna Utara.

TribunBatam.id/Dokumentasi KRI Cut Nyak Dien-375
Prajurit TNI AL KRI Cut Nyak Dien-375 menyempatkan diri menikmati keindahan alam Natuna di Natuna Dive Resort (NDR), Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (10/8/2022). Kunjungan prajurit TNI AL ini dalam sela-sela kesibukan mereka berpatroli di Laut Natuna Utara. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Prajurit TNI AL KRI Cut Nyak Dien-375 menyempatkan menikmati keindahan Natuna Dive Resort (NDR), selain berpatroli di Laut Natuna Utara.

Natuna Dive Resort lokasi prajurit KRI Cut Nyak Dien-375 dalam berpatroli di Laut Natuna Utara ini berlokasi di Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Rabu (10/8/2022).

Komandan KRI Cut Nyak Dien-375, Letkol Laut (P) Dedi Gunawan Widyatmoko mengatakan, kegiatan rekreasi bersama prajurit tersebut selain menikmati keindahan panorama alam bawah laut di Natuna Dive Resort juga bertujuan mempopulerkan olah raga perairan termasuk diving dan snorkling.

Berbagai kegiatan digelar di antaranya snorkling dan diving dari Tapak Natuna, hiburan, ramah tamah dan makan malam.

Ia menjelaskan, dipilihnya NDR sebagai lokasi snorkling dan diving dikarenakan NDR memiliki keindahan bawah laut yang sangat bagus dan bersih sehingga sangat cocok bagi yang hobi olah raga perairan tersebut.

Baca juga: TNI AL Ungkap Illegal Fishing, Laut Natuna Utara Incaran Nelayan Vietnam

Sebanyak 60 prajurit KRI Cut Nyak Dien-375 diboyong komandan Letkol Dedi ke Natuna Dive Resort kecuali yang sedang bertugas di kapal.

"Hampir semuanya ke sini, kecuali yang sedang jaga saja, karena kapal juga kan harus dijaga supaya tidak ada masalah," kata Komandan KRI Cut Nyak Dien -357 dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Kamis (11/8/2022).

Perwira menengah dengan melati dua di pundak tersebut juga menyampaikan kesannya tentang keberadaan NDR dan Tapak Natuna.

"NDR sangat bagus prospeknya ke depan akan makin banyak pengunjung makin banyak dinikmati masyarakat terutama yang mencintai wisata pantai ataupun wisata perairan," terangnya.

Baca juga: Detik-detik KRI Kapitan Pattimura 371 Evakuasi Nelayan dari Tengah Lautan Natuna

Ia juga mengajak masyarakat untuk mencintai laut, karena dengan mencintai laut berarti ikut menghidupkan ekonomi kelautan dan pariwisata.

"Kita harus mencintai laut, dengan mencintai laut berarti kita menghidupkan ekonomi kelautan, pariwisata juga akan hidup," tutupnya.(*/TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved