Breaking News:

PEMKO BATAM

26 Kontingen Batam Siap Berpartisipasi Dalam Jambore Nasional XI Tahun 2022

Pemko Batam melalui Dispora melepas 26 peserta kontingen Kwarcab Batam mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022, Kamis (11/8/2022).

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Dispora Kota Batam untuk Tribun Batam
Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, melepas 26 peserta kontingen Kwarcab Kota Batam pada Jambore Nasional XI tahun 2022, di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (11/8/2022) lalu. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, melepas 26 peserta kontingen Kwarcab Kota Batam pada Jambore Nasional XI tahun 2022, di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (11/8/2022) lalu.

"Jumlah peserta dalam kontingen Kwarcab Batam sebanyak 26 orang yang akan mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, 14 Agustus nanti," ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, Zulkarnain.

Diakuinya kontingen Kwarcab Batam diberangkatkan dengan 2  gelombang. Yakni, gelombang I, tanggal 7 Agustus 2022 lalu sebanyak 5 orang sebagai tim pendahulu untuk mempersiapkan administrasi. Kemudian, gelombang II tanggal 12 Agustus 2022, diberangkatkan sebanyak 21 orang.

"Selanjutnya tim pendahulu akan bergabung dengan Kontingen Kwarcab Batam. Sementara kepulangan kontingen dijadwalkan, tanggal 21 Agustus," kata Zulkarnain.

Ia mengatakan, Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka Tahun 2022 bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang.

Dan berkomitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

"Peserta ini akan bersaing dengan pramuka seluruh Indonesia yang juga ikut Jambore," tutur pria mantan Kabid Pasar Kota Batam ini.

Untuk biaya yang timbul dengan dibentuknya Kontingen Kwarcab Batam bersumber pada Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 Pemerintah Kota Batam yang berada di Dispora Batam.

"Semoga kontingen Kwarcab Batam dapat mengikuti seluruh kegiatan pada pada arena Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur," katanya.

Sementara itu,  Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Yusfa Hendri mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap kontingen Kwarcab Batam bisa memeriahkan Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa membentuk anak bangsa teruma anak Batam yang lebih baik ke depannya. 

"Kontingen Kwarcab Batam sudah siap berpartisipasi dalam Jambore Nasional XI. Dan kita mengirim peserta terbaik. Semoga anak-anak kita bisa memiliki karakter yang baik dalam mengikuti kegiatan tersebut," kata Yusfa. (TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved