Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Agenda Sambut HUT RI di Kelurahan Tarempa Anambas Dimulai Besok, Ini Kegiatannya

Pihak Kelurahan Tarempa di Anambas telah membentuk susunan panitia pelaksana 17 Agustus untuk semarakkan HUT RI. Rangkaian kegiatan dimulai besok

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulaun Anambas bentuk panitia tujuh belasan untuk mengadakan acara perlombaan permainan dan panggung hiburan rakyat, Jumat (12/8/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Semarak menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas mulai terlihat.

Seperti di Kelurahan Tarempa Anambas misalnya. Rencananya untuk sambut HUT RI akan ada malam hiburan dan permainan rakyat untuk merefleksikan pesta rakyat Indonesia tersebut.

Oleh karena itu, Kelurahan Tarempa pun telah membentuk susunan panitia pelaksana 17 Agustus untuk wilayah setempat.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Lurah Tarempa Syamsir kepada Tribunbatam.id, Jumat (12/8/2022).

Ia mengatakan, rangkuman kegiatan sampena HUT ke-77 RI di wilayah pemerintahannya itu mulai dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus besok, dengan agenda Sabtu Bersih (Saber) Merah Putih.

"Jadi start-nya besok kita akan gelar Saber Merah Putih yang di dalamnya ada kegiatan senam bersama dan gotong royong keliling Tarempa," ucapnya.

Baca juga: JELANG HUT RI, Rutan Batam Ajukan Remisi Bagi 671 Warga Binaan, 20 Bebas Langsung

Lebih lanjut dijelaskannya, selain Saber Merah Putih, pada tanggal 19 Agustus nantinya juga akan digelar malam hiburan rakyat yang mementaskan sejumlah kesenian dari para siswa-siswi yang ada di wilayah setempat.

"Panggung hiburan rakyat itu akan kita laksanakan di Lapangan Lanal. Seni yang ditampilkan tergantung dari sekolahnya, mungkin ada puisi, tarian dan nyanyian dari para pelajar," terangnya.

Masih diungkapkannya, pada tanggal 20 Agustus selanjutnya, pihaknya juga kembali menggelar lomba permainan rakyat.

Baca juga: Rayakan HUT RI, Pemko Batam Gelar Lomba Mobil Hias, Mulai Engku Hamidah hingga Sagulung

Lomba permainan rakyat itu, nantinya terbuka secara umum untuk masyarakat Kecamatan Siantan, khususnya Kelurahan Tarempa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved