Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Perpustakaan Daerah Anambas Akan Tambah Jadwal Layanan Baca Setiap Sabtu Malam

Perpustakaan Daerah Anambas rencananya akan menambah jadwal operasionalnya setiap Sabtu malam untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Anambas

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Kepala Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Reny Perdayanti 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas rencananya akan menambah waktu operasional layanan pada pekan depan.

Penambahan waktu buka di pusat layanan bacaan di Anambas itu rencananya akan digelar setiap Sabtu malam atau malam Minggu.

Kepala Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Reny Perdayanti mengatakan, wacana penambahan waktu operasional perpustakaan ini juga dilatarbelakangi tingginya animo minat baca anak.

"Ya kita akan coba rencanakan buka layanan malam Minggu mulai pekan depan. Itu mengingat tingginya animo membaca anak dan harapan orang tua," ucapnya, Jumat (12/8/2022).

Ia mengatakan, tujuan program ini digalakkan guna memikat dan meningkatkan minat baca serta menambah wawasan literasi anak dan masyarakat yang ada di perbatasan.

"Mungkin kita bisa rasakan bagaimana dampaknya gadget saat ini bagi anak-anak. Ada pola perubahan karakter yang kurang produktif dan menimbulkan masalah lainnya. Maka inilah bentuk kesiapan kami memberikan layanan terbaik bagi mereka," tuturnya.

Baca juga: Agenda Sambut HUT RI di Kelurahan Tarempa Anambas Dimulai Besok, Ini Kegiatannya

Baca juga: Bupati Anambas Abdul Haris Sambut Kunjungan GM Telkom Riau Kepulauan

Menurut Reny, dengan dibukanya layanan membaca pada waktu malam Minggu dapat memberikan manfaat produktif bagi anak-anak maupun masyarakat.

"Jadi ketimbang mereka keluyuran tak tahu arah, nongkrong atau jalan-jalan gitu, lebih baik kita salurkan wadah ini agar bermanfaat buat mereka," paparnya.

Pustakawan ini pun menyatakan, paradigma perpustakaan dahulu dan kini telah berbeda. Suasana mengunjungi perpustakaan saat ini telah berubah menjadi ruang yang nyaman serasa bertamasya literasi.

Fasilitas dan sarana pendukung pun terus ditata dan dilengkapi untuk memenuhi kebutuhan para pengunjungnya, seperti ruang hening bagi pengunjung umum, ruang anak yang dilengkapi wahana bermain ruang diskusi, internet sehat hingga program menarik lainnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved