Breaking News:

Dinas PUPR Tanjungpinang Target Proyek Miliaran Rupiah Ini Siap September 2022

Dinas PUPR Tanjungpinang menargetkan proyek dengan anggaran miliaran Rupiah ini selesai dan bisa dinikmati warga pada pertengahan September 2022.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dokumentasi Pemko Tanjungpinang
Potret Jalan Garuda, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (13/8/2022). Dinas PUPR Tanjungpinang melebarkan jalan ini atas perintah Walikota Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melebarkan Jalan Garuda di Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pelebaran jalan di Tanjungpinang ini merupakan proyek prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tahun 2022 yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang Muhammad Irfan menyampaikan, pelebaran dan pengaspalan jalan dilakukan untuk membuka atau memperlancar akses yang menghubungkan antara Jalan Cendrawasih ke Jalan Panglima Dompak yang lebar sebelumnya hanya 4 meter, ditambah lagi kondisinya buruk.

"Pengaspalan Jalan Garuda ini juga merupakan perintah Walikota Tanjungpinang ke PUPR,” ucap Irfan, Sabtu (13/8/2022).

Ia mengatakan, pelebaran jalan sudah mulai dikerjakan pada 15 Maret dan pekerjaan ditargetkan selesai pada pertengahan September 2022 mendatang.

Baca juga: Ratusan PNS Pemko Tanjungpinang Bikin Prestasi, Walikota Sampai Ikut Serta

Jalan tersebut dilebarkan dari 4 meter menjadi 6 meter dengan panjang jalan yang diaspal lebih kurang 1.812 meter.

"Pengaspalan sudah selesai, tinggal pekerjaan minor yaitu pembersihan bahu jalan, pengecoran bahu jalan dan pembersihan akhir," jelasnya.

Selain memperlebar jalan, pihaknya juga membongkar box culvert lama dan diganti baru dengan yang lebih lebar.

Box culvert ini panjangnya sekitar 7,6 meter dan lebar 3,4 meter, dibuat untuk mengalirkan air agar lebih lancar.

"Box culvert oleh masyarakat dianggap jadi sumber banjir, kemudian mereka minta PU jika mau perbaiki jalan Garuda sekalian bongkar box culvert. Kita menggantikan box culvert yang cukup lebar sehingga nanti kalau hujan lebat pun air tidak akan meluap seperti kondisi lama," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved