Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Ansar Sebut Maskapai Wings Air Akan Buka Rute Penerbangan Baru dari Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bawa kabar gembira saat berada di Karimun. Ia sebut, maskapai Wings Air akan buka rute penerbangan baru dari Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id/Yeni Hartati
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memberikan sambutan dalam acara Car Free Day di Coastal Area, Karimun, Minggu (14/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Maskapai penerbangan Wings Air akan membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Raja Haji Abdullah, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat membuka Car Free Day di Coastal Area Karimun, Minggu (14/8/2022).

"Tahun ini saya dan Bapak Bupati akan membuka rute penerbangan Wings Air, dari Medan - Pekanbaru - Tanjungpinang - Karimun," ujar Ansar.

Rencana pembukaan rute penerbangan itu setelah Gubernur Kepri bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq bertemu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Gubernur Ansar juga akan segera menyerahkan dana hibah senilai Rp 10 miliar untuk perluasan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Kunker ke Karimun, Berikut Agenda Kerjanya

"Insha Allah dana hibah Rp 10 miliar untuk perpanjangan landasan. Saat ini total panjang itu 1400 meter dan akan diperpanjang menjadi 1600 meter," ujarnya.

Sebelumnya, maskapai Wings Air juga telah menjajaki rute penerbangan Karimun - Batam pada 2019 lalu.

Namun ada beberapa kendala yang terjadi, sehingga maskapai anak perusahaan Lion Air itu gagal untuk membuka rute di Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq juga telah bertemu dengan perwakilan Wings Air, dan pihak maskapai mengaku tertarik dengan penerbangan rute Karimun.

Menurutnya, dengan adanya penerbangan Wings Air dapat meningkatkan antusias pelaku perjalanan yang pada akhirnya akan menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat Karimun.

Baca juga: Wings Air Lirik Rute Tanjung Pinang Hingga Pekanbaru, Bupati Karimun Siap Dukung Total

Selain itu, pihak manajemen Lion Air juga mengharapkan kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun agar tujuan audiensi yang dilakukan dapat dijalankan.

Dukungan tidak saja berupa kesiapan Bandara RHA Karimun, namun harus dapat dibarengi dengan eksistensi penumpang guna menunjang kelancaran penerbangan. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved