Breaking News:

BERITA KECELAKAAN

Kecelakaan Hari ini, 5 Orang Tewas di Tempat Usai Truk Bawa Tepung Terguling Timpa Mobil

Jalur yang dilewati oleh truk pengangkut terigu yang menabrak beberapa kendaraan di Jalan Raya Sukabumi di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamata

Editor: Eko Setiawan
(Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Sebuah truk pengangkut terigu menabrak sejumlah kendaraan lalu sebuah rumah di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUNBATAM.id, CIANJUR - Kecelakaan maut di Cianjur mengakibatkan 5 orang meninggal dunia.

Selain itu juga 4 orang dinyatakan terluka parah.

Jalur yang dilewati oleh truk pengangkut terigu yang menabrak beberapa kendaraan di Jalan Raya Sukabumi di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022), memang rawan kecelakaan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu menyebabkan lima orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP

Jalur yang dilewati oleh truk pengangkut terigu yang menabrak beberapa kendaraan di Jalan Raya Sukabumi di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022), memang rawan kecelakaan.

"Ya memang jalur ini cukup rawan kecelakaan, secara kontur jalan juga menurun, kalau dari arah Sukabumi menuju Cianjur, cukup panjang turunannya, dan memang beberapa kali terjadi kecelakaan," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam Breaking News KOMPAS TV, Minggu.

Menurut Doni, di jalur tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan kendaraan, terutama disebabkan rem blong.

Baca juga: Arya Saloka Diledekin Artis Bayaran Mahal tapi Nyeker saat Tanding Bulu Tangkis

Baca juga: Sambut Kemerdekaan, Jurnalis Kundur dan PT Timah Tbk Gelar Bersih Pantai

"Beberapa kali terjadi kendaraan-kendaraan yang sudah tidak layak jalan, terutama kendaraan yang sering rem blong. Ini juga jadi penyebab kecelakaan di jalur tersebut," ungkapnya.

Jalur tersebut, kata Doni, juga merupakan jalur utama penghubung wilayah Sukabumi dan Cianjur.

"Karena ini jalur utama Sukabumi-Cianjur, tentunya jalur ini digunakan masyarakat, baik masyarakat Sukabumi maupun Cianjur, sebagai jalur utama," jelasnya.

Pihak kepolisian dibantu oleh warga sekitar telah berusaha mengevakuasi korban maupun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut.

"Tadi kejadian sekitar jam sebelas, kami sudah sekitar dua jam melakukan penanganan untuk olah TKP maupun pembersihan kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan," kata Doni.

Akibat kecelakaan tersebut, tepung terigu yang dibawa oleh truk pun tumpah ke jalan, sehingga menyebabkan kemacetan di jalur Sukabumi-Cianjur tersebut.

"Saat ini (pembersihan lokasi -red) masih dalam proses karena ada terigu yang tumpah di jalan," kata Doni.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved