Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Rayakan HUT Pramuka, 514 Peserta Ikut Kemah Besar di Pantai Armifa Lingga

514 pramuka mengikuti kemah besar dalam rangka HUT Pramuka yang digelar di Pantai Armifa, Desa Persiapan Cempaka, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
Prokopim Setda Lingga
514 peserta dari Kecamatan Lingga dan Lingga Timur ikut di kemah besar gerakan Pramuka 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 514 peserta dari tingkat siaga, penggalang dan penegak mengikuti Kemah Besar gerakan Pramuka gugus depan Kwarran Lingga dan Lingga Timur di Pantai Armifa, Desa Persiapan Cempaka, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan ini berlangsung sejak Jumat (12/8/2022) hingga berakhir hari ini, Minggu (14/8/2022).

Beragam perlombaan diikuti peserta tingkat siaga, mulai lomba menghafal, membaca, bercerita, melukis, ketangkasan, permainan, hingga yel-yel.

Sementara di tingkat penggalang mengisi kegiatan dengan pentas seni. 

Pembina Kwarran Lingga, Sulaiman berharap Gerakan Pramuka khususnya di Kecamatan Lingga ini lebih baik dan maju ke depannya.

Menurutnya, selain memupuk kedisiplinan, kegotongroyongan, kemandirian, kepedulian, kegiatan Pramuka juga berperan menggali potensi diri setiap peserta.

"Dari intelektual, spiritual, sosial, dan fisik mereka," kata Sulaiman.

Camat Lingga, Abdul Malik turut menghadiri sekaligus bertindak sebagai Pembina pada Upacara pembukaan Kemah Besar Kwartir Ranting Lingga itu.

Pria yang juga selaku Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kwaran Lingga dan Lingga Timur yang ikut bergabung dalam acara itu. 

Dia mengungkapkan, kegiatan ini adanya perlombaan Pramuka Siaga memperebutkan piala bergilir dari Mabiran Lingga, yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 61 tahun 2022 ini.

Ke depannya, dia mengungkapkan akan diadakan lagi perlombaan tingkat penggalang dan penegak.

"Untuk itu mari kita lebih aktif dan meningkatkan kegiatan kegiatan Pramuka di masing masing gugus depan, agar Pramuka di Kwarran Lingga menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

"Semoga kedepannya kita bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar dan lebih baik lagi," tambahnya. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved