Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Sambut Hari Kemerdekaan, Warga Tanjungpinang Ini Goro Persiapan Lomba Rakyat

Warga Tanjungpinang di Perumahan Pondok Kelapa (Pokel) sambut hari kemerdekaan RI dengan gelar gotong-royong dan serangkaian kegiatan lainnya

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Warga Perumahan Pondok Kelapa (Pokel), Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang saat bergotong-royong, sambut hari kemerdekaan, Minggu(14/8/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Banyak cara bisa dilakukan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti gotong-royong (goro) bersama.

Hal ini dilakukan warga di Perumahan Pondok Kelapa (Pokel), Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Minggu (14/8/2022).

Warga mulai goro dengan membersihkan pekarangan rumah, drainase, hingga akses masuk perumahan.

Warga yang ikut tampak semangat dan senang saat membersihkan lingkungan secara bersama-sama.

"Sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini sejak pandemi melanda Indonesia, khususnya di Tanjungpinang. Kali ini kita bisa lagi berkumpul untuk goro, sambil mempererat tali silaturahmi," ucap Wimmy, satu diantara warga perumahan yang ikut goro.

Baca juga: NKRI Harga Mati, Pedagang Bendera Banjir Cuan Jelang HUT Kemerdekaan RI

Goro yang dilakukan di Perumahan Pokel ini juga dalam rangka persiapan perlombaan rakyat.

"Perumahan kami juga akan melaksanakan pesta rakyat pada 21 Agustus mendatang. Ini sebagai rangkaian awal kegiatan," ujar Ketua RT 05/RW 05, Yulius Gunawan.

Mulai dari perlombaan untuk orang dewasa, hingga anak-anak telah dipersiapkan panitia yang melibatkan para remaja di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

"Mulai dari jalan santai, senam, hingga lomba yang umum diadakan. Kali ini panitia perlombaan juga kita berikan kepercayaan kepada para remaja di perumahan ini. Mereka semua yang merancang, kita yang bapak-bapak membimbing saja," ujarnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved