Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Wisman Turut Ramaikan Jelajah Wisata Karimun dengan Bersepeda

Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun menggelar Jelajah Wisata Karimun yang  turut diikuti para pencinta olahraga sepeda. Wisman ikut meramaikan even ini

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Para peserta lokal maupun mancanegra turut meramaikan Jelajah Wisata Karimun, Minggu (14/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun menggelar Jelajah Wisata Karimun yang  turut diikuti para pencinta olahraga sepeda, Minggu (14/8/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Karimun, Muhammad Yunus mengatakan jelajah wisata Karimun bertujuan mempererat tali silahturahmi sesama.

Menurutnya, sektor pariwisata memiliki peran penting dalam menumbuhkan kembali ekonomi di Karimun, pasca dirundung situasi Covid-19.

"Kegiatan ini berlatar belakang bahwa pariwisata menjadi sektor penting dalam mendorong ekonomi nasional," ujarnya.

Ia menambahkan, selain peserta dari penjuru Kepri yakni Batam dan Tanjunpinang, ada juga peserta dari antar Provinsi juga ikut yakni Pelalawan, Riau.

Kegiatan perdana pasca pandemi Covid-19 ini juga menjadi kegiatan yang diikuti para pencinta olahraga bersepeda dari mancanegara yakni Philipina, Malaysia, Thailand, Cina, dan Singapura.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan pelaksanaan kegiatan pariwisata yang digelar ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 RI mendatang.

"Pertama dalam event ini menjadi bentuk kesyukuran kita setelah penanganan Covid-19, hari ini kita dapat memeriahkan hari kemerdekaan dan menjalin silaturahmi," ujar Aunur Rafiq.

Selain kegiatan yang dikemas dalam bentuk olahraga bersepeda dan senam, kegiatan ini turut menyajikan berbagai produk lokal, baik olahan pangan, makanan khas, maupun kerajinan tangan.

Produk-produk tersebut dapat dijumpai di sepanjang stand yang telah disiapkan.

Tentunya ini juga bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin berburu wisata kuliner yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Semoga ini bisa mengundang wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Karimun. Tentu hal tersebut akan mendongkrak sektor pariwisata," ujarnya.

Dengan begitu, Bupati Rafiq berharap dalam event yang diselenggarakan ini bisa mengenalkan kearifan lokal di Kabupaten Karimun.

"Tentunya tujuan kita untuk memperkenalkan wisata Karimun, agar bisa menarik minat wisatawan manca negara berkunjung dan dapat membantu meningkatkan perekonomian," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved