Breaking News:

BATAM TERKINI

Atraksi Paramotor Bawa Bendera Merah Putih Akan Meriahkan Upacara HUT RI di Batam

Ada yang berbeda di upacara peringatan HUT RI di Batam tahun 2022. Aksi paramotor akan ikut memeriahkan upacara bendera tahun ini

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Diskominfo Kota Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau langsung persiapan pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera 17 Agustus 2022, Senin (15/8/2022). Nantinya aksi paramotor akan ikut meriahkan upacara HUT RI tahun ini 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-77 RI tingkat Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan, perayaan HUT RI di Batam kali ini hampir sama seperti acara di Istana Negara.

Pada saat upacara HUT RI nanti ada penampilan angklung dan Marching Band dari SMP Negeri 34 Batam.

Karena penyelenggaranya Lanud, maka akan ada atraksi paramotor yang membawa Bendera Merah Putih. Ada 77 seluruh Indonesia, di Batam satu saja.

"Ada band juga. Jadi tahun ini lebih beda-beda," kata Yusfa di Dataran Engku Putri Batam Center, Senin (15/8/2022).

Sementara itu, di sesi gladi bersih upacara HUT ke-77 RI, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menjadi inspektur upacara (irup) saat penurunan bendera. Gladi bersih ini berjalan efektif.

"Gladi bersih peringatan detik-detik proklamasi tadi Pak Wali. Upacara penurunan sang Merah Putih berjalan dengan baik," ujar Amsakar.

Baca juga: Saat Upacara HUT RI, Rudi Bakal Pakai Seragam Lama Sejak Jabat Wakil Walikota

Ia menilai Paskibra dan Marching Band sudah menampilkan yang terbaik dan berjalan lancar. Kenaikan dan penurunan bendera sudah sesuai dengan pelatihan selama ini.

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Forkompimda, Lanud, Kodim dan lainnya. Terimakasih juga kepada para pelatih dan jajaran kepanitian," kata Amsakar.

Ia berharap saat hari H nanti peringatan upacara 17 Agustus bisa berjalan dengan baik, didukung dengan cuaca yang cerah.

Pada pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti, bisa dilihat oleh warga Batam. Namun tetap harus menjalankam protokol kesehatan (prokes).

"Biasa orangtua yang anaknya ikut Marching Band, Paskibra pasti datang dan lihat anaknya," katanya.

(TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved