Breaking News:

Pemkab Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus NTKK Kecamatan Selat Gelam

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan pengurus Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) di Kecamatan Selat Gelam di tengah guyuran hujan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat mengukuhkan anggota NTKK di tengah hujan, Senin (15/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan Dewan Pimpinan Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) di Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Proses pengukuhan berlangsung khidmat. Meskipun diguyur hujan deras, Bupati Karimun itu tetap melakukan pengukuhan di bawah payung yang didampingi protokol.

"Meskipun di tengah hujan yang deras, tapi luar biasa semangat dari anggota NTKK yang akan dikukuhkan. Ini pertama kali pengukuhan di tengah hujan," ujar Aunur Rafiq, Senin (15/8/2022).

Ia berharap dengan dikukuhkannya NTKK Selat Gelam, kekompakan harus diterapkan, baik sesama anggota nelayan dalam kelompok maupun dengan kelompok nelayan lain.

"Dengan pengukuhkan NTKK hari ini, saya berharap ke depannya dapat menjaga kekompakan, kemudian dengan organisasi nelayan lainnya jangan ada persaingan," ujarnya.

Dengan begitu seluruh nelayan-nelayan di Kabupaten Karimun dapat mencari rezeki di tengah laut dengan hasil sejahtera.

Baca juga: Bupati Karimun Lantik Lima Kepala Desa dari Kecamatan Moro dan Sugie Besar

"Tentunya dengan saling menjaga dan silaturahmi nelayan atau adakan kolaborasi saat mencari rezeki," ujarnya.

Selain itu, nelayan yang telah dikukuhkan juga diminta dapat mengemban amanah untuk menjembatani nelayan-nelayan yang tergabung.

"Emban amanah ini, berikan pelayanan bagi nelayan-nelayan. Berkoordinasi dengan instansi terkait agar rekan-rekan nelayan mendapat pembinaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua NTKK Selat Gelam periode 2022-2027, Sutarno mengatakan, bahwa hujan bukanlah suatu penghalang bagi mereka untuk dilakukan pengukuhan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved