Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Rangkaian HUT Kemerdekaan Indonesia, Sekda Anambas Kukuhkan Anggota Paskibra

Sekda Anambas Sahtiar kukuhkan belasan anggota paskibra sebagai rangkaian HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Minggu (14/8/2022).

TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Anambas
Sekeretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengukuhkan 15 orang Paskibraka tahun 2022 di Ballroom Anambas Inn Hotel, Minggu (14/8/2022) malam. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas atau Sekda Anambas, Sahtiar mengukuhkan 15 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022.

Pengukuhan belasan paskibra Anambas bagian dari HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia itu berlokasi di Ballroom Anambas Inn Hotel, Minggu (14/8/2022) malam.

Sekda Anambas Sahtiar yang memimpin pengukuhan paskibra Anambas itu dilaksanakan dalam upacara khusus.

Pengukuhan itu pun turut disaksikan oleh unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selaku pembina upacara, Sahtiar menyampaikan, bahwa pengukuhan ini memiliki makna dan arti yang sangat penting bagi anggota Paskibra sebagai wujud dari ikrar, perbuatan dan juga tekad mengemban tugas dan amanah.

Baca juga: Sekda Anambas Puji Keaktifan Anggota Dharma Wanita, Gelar Mou dengan Pegadaian

Sekda Anambas Sahtiar kukuhkan belasan paskibra jelang HUT Kemerdekaan 77 tahun Indonesia A
Sekeretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengukuhkan 15 orang Paskibraka tahun 2022 di Ballroom Anambas Inn Hotel, Minggu (14/8/2022) malam.

"Ya artinya pasukan telah siap dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab sebagai pasukan pengibar bendera pusaka saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 nantinya," katanya saat memberi pengarahan.

Oleh karenanya, atas nama pemerintah daerah, pihaknya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pelatih, Purna Paskibra.

Hingga seluruh pihak yang telah berjuang dalam melatih anggota Paskibra tahun 2022.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra yang telah dikukuhkan malam hari ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih, purna paskibra. Hingga seluruh pihak yang telah membantu melatih dan mendidik anak-anak kita dalam mengemban tugas mengibarkan bendera sang merah putih," ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan terpilihnya anggota Paskibra yang berasal dari SMA/SMK se-Anambas ini, patut dibanggakan.

Sebab tak semua peserta menerima kesempatan tersebut.

Baca juga: GM Telkom Witel Riau Kepulauan Didampingi Kadis Kominfotik Anambas Tinjau SKKL Pulau Matak

"Kalian tentunya merupakan putra putri terbaik di Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah terpilih lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui," ujar Sekda Anambas.

Diakhir pengarahannya, Sahtiar bahkan berpesan kepada anggota Paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan serta mengecek perlengkapan atribut hingga pelaksanaan upacara nantinya.

"Tolong jaga kesehatan dan perlengkapan nanti sebelum pelaksanaan, agar di persiapkan sebaik-baiknya sehingga tidak ada lagi kendala nantinya," papar Sekda Anambas, Sahtiar.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved