Breaking News:

PEMKO BATAM

Ratusan Peserta Telah Daftar Batam BA 10K, Cek Link Pendaftaran di Sini

Sebanyak 250 peserta akan mengikuti program Batam Batuampar (BA) 10K yang akan digelar 10 September 2022. Hingga kini pendaftaran masih dibuka.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
tribunbatam.id/Hening Sekar Utami
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, sudah sebanyak 250 peserta mendaftar Batam Batuampar (BA) 10K yang akan digelar 10 September 2022 mendatang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Hingga saat ini, sudah sebanyak 250 peserta mendaftar Batam Batuampar (BA) 10K yang akan digelar 10 September 2022 mendatang.

Kegiatan kepariwisataan ini merupakan event yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Untuk biaya pendaftaran Batam BA 10K jika banyak sponsor yang ikut, biaya pendaftaran dapat diturunkan menjadi Rp 50 ribu utk umum dan Rp 35 ribu untuk pelajar, calon peserta mendaftar melalui https://bit.ly/lari10kbatam. 

"Di link tersebut peserta mengisi nama, umur, nomor handphone, dan mengupload foto KTP," ujar Ardiwinata Kepala Disbudpar Kota Batam,Senin (15/8/2022). 

Peserta akan mendapakan baju, asuransi, dan snack. Oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Kota Batam, wisatawan lokal, maupun mancanegara dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan kepariwisataan tersebut. 

"25 finisher  yang menyelesaikan sampai finish akan mendapat mendali," kata Ardi.

Adapun rute yang ditempuh peserta dimulai dari Pacific Palace Hotel Batam, menuju DC Mall, lalu ke BCS Mall, kearah simpang Indomobil, menuju Cafe Cabuci, ke arah Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam, kemudian Nagoya Hill Hotel, ke arah Gereja Immanuel, Planet Holiday Hotel & Residence, dan berakhir Pacific Palace Hotel.

"Peserta akan melewati jalan yang bagus lebar, yang dibangun oleh Pak Wali (Muhammad Rudi) dan ada pohon ketapang kencana, dan sebagainya," ujarnya.

Ia melanjutkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pernah diikuti oleh peserta mancanegara seperti dari Kenya, Afrika Timur.

Ia berharap, dengan dihidupkannya kembali kegiatan lari tersebut dapat menjadi daya tarik wisata. 

"Kita harapkan dari pelari Nasional dan luar negeri seperti dari benua Afrika  kembali datang," tuturnya.

Disbudpar sepanjang tahun 2022 sudah menggelar event besar, seperti Batam Wonderfood Ramadhan, Kenduri Seni Melayu (KSM), Batam Jazz Fest (BJF), dan tak lagi Batam Marathon 10 K.

Ia berharap kegiatan ini mampu menarik wisatawan ke Batam dalam jumlah besar. 

Bahkan Ardi berencana akan menghidupkan kembali kegiatan yang telah lama vakum. Kegiatan itu seperti Vegetarian Food Fiesta, Tour De Barelang, dan sebagainya. 

"Mudah-mudahan tak hanya pemerintah dengan dukungan semua stakeholder, pelaku pariwisata kegiatan ini ada lagi," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved