Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

MPP Tanjungpinang segera Diresmikan, Masyarakat Bisa Urus Administrasi Satu Pintu

MPP Tanjungpinang kini sudah selesai dibangun. Rencananya Mal Pelayanan Publik di Tanjungpinang itu akan diresmikan pada September mendatang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Tampak depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang yang terletak di Tepi Laut, Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pembangungan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang yang terletak di Tepi Laut sudah selesai dibangun 100 persen dan rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanjungpinang, Elvi Arianti mengatakan, saat ini pembangunan fisik dan non fisik MPP itu sudah mencapai 100 persen.

“Soft launching penggunaan MPP direncanakan pada September 2022 mendatang. Kita akan rapatkan kembali untuk persiapan peresmian karena bagaimana pun juga, mereka punya aplikasi tersendiri,” ucap Elvi, Selasa (16/8/2022).

Ia melanjutkan, terdapat 28 instansi yang akan mengisi gerai MMP tersebut. Di antaranya DPMPTSP Tanjungpinang, DPMPTSP Provinsi Kepri, Disdukcapil, PUPR, Dinas Kesehatan, DLH, BPPRD, Disnaker, Samsat, DPMPTSP Kepri, Bank Riau Kepri, BTN, BCA.

Kemudian Kejaksaan Negeri, Satlantas Polresta Tanjungpinang, Kementerian Agama, BPN, KPP Pratama, Imigrasi, Ombudsman Kepri, BNN, Pengadilan Negeri, Kemenkumham Kepri, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PDAM, Taspen dan PLN.

Untuk mengurus satu keperluan, masyarakat cukup datang ke satu gedung itu dan pelayanan akan didapatkan secara lengkap.

Baca juga: 532 Warga Tanjungpinang Terdata KPM Dapat Bantuan Dinsos Pemko Tanjungpinang

"Tidak perlu jauh-jauh pergi ke gedung ini itu yang letaknya berjauhan. Karena semua pelayanan sudah ada di Mal Pelayanan Publik," ungkapnya.

Tidak hanya layanan, juga ada gerai atau stand yang mempromosikan produk UMKM Tanjungpinang.

Dengan tersedianya MPP itu, juga berpotensi menarik para investor datang ke Tanjungpinang. Karena tidak lagi sulit mengurus perizinan.

“Jadi kalau masyarakat mau berurusan administrasi cukup satu pintu saja semua selesai, dan tidak memakan waktu lama," jelasnya.

Tidak hanya itu, di MPP ini juga disiapkan fasilitas penunjang. Di antaranya ada gerai untuk promosi UMKM, cafe taman, mushala, toilet, fasilitas disabilitas dan ruang permainan anak. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved