Breaking News:

238 KPM di Bukit Bestari dan Tanjungpinang Timur Terima Kartu Sejahtera BPNT

Wali Kota Tanjungpinang Rahma sebut, 238 penerima bantuan ini sudah diseleksi melalui RT/RW, Lurah dan Kecamatan setempat.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang Rahma serahkan kartu BPNT secara simbolis ke penerima di Kantor Camat Bukit Bestari, baru-baru ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Warga Bukit Bestari dan Tanjungpinang Timur terima kartu sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sebanyak 238 penerima ini merupakan warga yang pertama kali menerima bantuan tersebut.

Kartu BPNT diberikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Kantor Camat Bukit Bestari.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, masyarakat penerima bantuan ini sudah diseleksi melalui RT/RW, Lurah dan Kecamatan setempat.

Kemudian Pemko Tanjungpinang melalui Dinsos mengusulkan nama penerima ke Kementerian Sosial.

"Setelah diverifikasi oleh Kementerian Sosial dan menentukan masyarakat yang berhak menerima bantuan pangan ini, baru kita serahkan kartu BPNT ini,” ucap Rahma, Rabu (17/8/2022).

Rahma memastikan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang diusulkan telah layak menerima dan memenuhi syarat yang telah ditentukan. Ia berharap bantuan yang diterima dapat bermanfaat untuk penerima.

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang Bagikan 1000 Bendera Merah Putih ke Warga

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan pokok para warga,” harapnya.

Ia menambahkan, bantuan ini disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tanjungpinang untuk periode Juni dan Juli 2022, dengan total menerima Rp 400 ribu.

"Bantuan bisa digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok, sayur mayur hingga ikan, serta dapat dibelanjakan ke e-warung yang telah ditentukan pemerintah," tuturnya. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved