Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri Jadi Irup HUT RI, Ansar Bahas Mandat Presiden Jokowi Soal Covid19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sampaikan mandat Presiden RI Jokowi agar tidak lengah dalam menekan perkembangan Covid-19 saat jadi irup upacara HUT RI

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Dok. Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bendera Merah Putih kepada pembawa baki saat upacara peringatan HUT ke-77 RI Tingkat Provinsi Tahun 2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (17/8/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Tahun 2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (17/8/2022).

Upacara HUT RI ini dimulai tepat pukul 07.30 WIB, dan diikuti dengan penuh khidmat oleh pasukan upacara.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Dansatbrimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu dan sebagai Komandan Upacara AKBP Nanang Indra Bakti.

Kemudian Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak sebagai pembaca Teks Proklamasi, Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto sebagai pembaca doa, dan Dinar Rai Pangestu sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945.

Putra putri terbaik Kepri yang telah lulus seleksi menjadi Paskibraka menunaikan tugas dengan baik, sehingga prosesi pengibaran Bendera Merah Putih berjalan baik dan lancar.

Pasukan 8 Pengibaran terdiri dari Nurjihan Sayyida Yudya sebagai Pembawa Baki, Dayla Cita Amanda S sebagai Cadangan Pembawa Baki, Egha Ramadhan Inggaris sebagai Penggerek, Jagra Faig Nagata sebagai Pengulur, Danish Wikra Dhiyaulhaq sebagai Pembentang, Tri April Yani, Muhammad Fathirahmano Deca, dan Sakira Putri Ramadhani sebagai anggota.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ulang Tahun, Ansar Ahmad Beri Marlin Agustina Kejutan

Pasukan Upacara terdiri dari Ton Korem 033/WP, Ton Lantamal IV, Ton Lanud RHF, Ton POLRI, Ton Satpol PP, Ton ASN Korpri, Ton Pelajar SMA, Ton Siswa SMK Pramuka, Ton Mahasiswa Umrah, Menwa, Pramuka Kwarda, Tagana Prov Kepri, Karang Taruna, dan Purna Paskibraka.

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar menyampaikan pada hari ini bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sebagai wujud refleksi perjuangan dan bagian bersejarah dalam eksistensi Negara Republik Indonesia.

"Ini tidak terlepas dari perjuangan-perjuangan para pendiri bangsa. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ir Soekarno bahwa, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," ujar Ansar.

Gubernur pun menyampaikan mandat Presiden RI Jokowi untuk tidak lengah dalam menekan perkembangan Covid-19. Yaitu vaksinasi secepat mungkin untuk melindungi masyarakat Indonesia dari COVID-19. Dimana vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri sudah mencapai dosis I 98,59 persen, dosis II 85,16 persen, dan dosis III (Booster) 51,06 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved