Breaking News:

NATUNA TERKINI

Melihat Upacara HUT RI di Natuna Daerah Terdepan Indonesia

Upacara peringatan HUT ke-77 RI digelar di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, satu di antara daerah terdepan Indonesia.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memimpin upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Gedung Daerah, Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (17/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang mengusung tema 'Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat' dilaksanakan di halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (17/8/2022).

Bupati Natuna, Wan Siswandi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara adalah Letnan Satu Arh Erikson Sinurat dari satuan Kodim 0318/Natuna.

Sementara itu, Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar.

Sementara pembaca Teks Undang-Undang Dasar Tahun 1945 oleh Kasatpol PP, Irlizar, Pembaca Doa, Kepala KUA Kabupaten Natuna, H Budi Dermawan.

Baca juga: Pemkab dan DPRD Natuna Sepakat Tunda Kegiatan di 2022 Demi Selesaikan Utang

Upacara pengibaran bendera merah putih diikuti oleh seluruh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mulai dari Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif bahkan organisasi non pemerintahan.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kapten Inf Krtistian Napitupulu, cadangan Perwira, Letda Arh Andik Untoro.

Kesatuan Upacara terdiri dari, Kompi Upacara I dengan Komandan Kompi, Muhammad David Giri Wiratdhika yang terdiri dari unsur TNI AD, AL dan AU.

Kompi Upacara II dengan komandan Kompi, Letda Mohammad Hermanto Saputra yang terdiri dari Polri, Gabungan Satpol dan Damkar, Gabungan Basarnas dan BPBD.

Kompi Upacara III dengan komandan Kompi, Inspektur Polisi Dua Imam Prayetno yang terdiri dari PNS, Ormas OKP, PGRI dan STAI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved