Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pawai Obor di Kabupaten Lingga Meriahkan HUT RI, Wabup Lingga Apresiasi

Pawai obor meriahkan peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy ikut dalam pawai obor itu.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Potret pawai obor di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Selasa (16/8/2022) malam. Pawai obor ini menjadi bagian dari peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Lingga. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pawai obor meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (16/8/2022) malam.

Sejumlah peserta mulai dari tingkat pelajar SD, SMP, SMA hingga instansi dan komunitas berkumpul untuk mengikuti pawai obor dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Suasana lapangan yang biasanya gelap, kini diterangi pawai obor sebelum HUT ke-77 RI, dengan aroma minyak tanah dalam tabung bambu.

Bahkan warga membludak memadati ruas jalan dari Lapangan Merdeka, taman, hingga area Masjid Azzulfa Dabo Singkep.

Tidak sedikit dari mereka yang melewatkan dan mengabadikan momen lewat telepon genggam pada malam itu.

Baca juga: Bupati Lingga Tutup Pelatihan Menenun bagi Tenaga Kerja Mandiri, Ini Kata Nizar

Suara marching band pun menggema menyemarakkan pawai itu.

Dari para peserta juga membawa properti unik. Seperti salah satunya datang dari Pesantren Baitul Qur'an membawa properti replika kitab suci Al-Qur'an.

"Untuk pawai malam ini kami bawa 100 orang peserta," kata seorang Tenaga pendidik Baitul Qur'an, Ustaz Sulaiman kepada TribunBatam.id.

Tidak sampai di sini, dia pun mengungkapkan bahwa pelajar ini akan kembali memeriahkan HUT RI dengan mengikuti karnaval pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Beberapa properti pun telah mereka siapkan untuk memperebutkan gelar juara di karnaval nanti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved