Breaking News:

PEMKO BATAM

Momentum Pemberian Remisi, Rudi Semangati Warga Binaan Pemasyarakatan Batam

Penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Lapas Kelas II A Batam, Rabu (17/8)

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Lapas Kelas II A Batam, Rabu (17/8) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Lapas Kelas II A Batam, Rabu (17/8/2022) siang. 

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dipercaya menyerahkan surat keputusan remisi kepada perwakilan penerima remisi.

Rudi mengucapkan selamat kepada penerima remisi.

Pada kesempatan tersebut, ia menyemangati mereka untuk lebih baik lagi, terutama kepada yang bebas langsung. 

"Manusia tak ada yang sempurna. Tidak ada yang tak pernah salah, mari menjadi semakin baik," kata Rudi.

Rudi juga membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yassona Laoly. Dalam sambutannya, disebutkan kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan nikmat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang wajib disyukuri bersama.

Rasa syukur ini tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat, termasuk para WBP.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan, serta telah memenuhi syarat substantif dan administratif sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan sebuah bentuk apresiasi danpenghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur," kata Rudi membacakan sambutan Menkumham.

Tujuan utama program pembinaan adalah untuk menyiapkan bekal mental, spiritual dan sosial untuk dapat berintegrasi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali di tengahtengah masyarakat nantinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved