Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Wan Siswandi Dukung Anak Daerah Jadi Anggota Polri

Bupati Natuna Wan Siswandi mempertemukan anggota paskibra dengan rombongan Karo SDM Polda Kepri, Kamis (18/8/2022).

TribunBatam.id/Diskominfo Natuna
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat mempertemukan anggota Paskibra Natuna kepada Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kepri, Kombes Deni S. Utomo di S Caffe, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (18/8/2022) malam. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi mempertemukan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Natuna kepada Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kepri, Kombes Deni S. Utomo di S Caffe, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (18/8/2022) malam.

Momen itu sekaligus menunjukkan dukungan Bupati Natuna dterkait rencana Polda Kepri yaitu mempermudah anak daerah Natuna saat tes anggota Polri.

Anak Natuna yang ingin mengikuti seleksi menjadi anggota Polri sebelumnya tidak perlu mengikuti tes ke Batam.

Ini disampaikan oleh Karo SDM Polda Kepri dalam pertemuan sebelumnya bersama Bupati Natuna.

bupati Natuna Wan Siswandi juga meminta kepada Karo SDM Polda Kepri agar dapat memberikan sedikit gambaran terkait Polri dan bagaimana cara mendaftar masuk.

Baca juga: Bupati Natuna Sambut Rencana Polda Kepri Tes Anggota Polri Tak Perlu ke Batam

Pertemuan Bupati Natuna, anggota Paskibra dengan rombongan Karo SDM Polda Kepri 1
Pertemuan Bupati Natuna, Wan Siswandi saat mempertemukan anggota Paskibra Natuna kepada Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kepri, Kombes Deni S. Utomo di S Caffe, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (18/8/2022) malam.

Momen ini diambil oleh Wan Siswandi, sebelum anggota Paskibra kembali ke masing-masing kecamatan dan Karo SDM Polda Kepri hadir di Natuna untuk mematangkan wacana Polda kepri untuk membentuk sub panitia daerah di Polres Natuna dalam penerimaan calon anggota Polri.

Dalam kesempatan tersebut Karo SDM Polda Kepri, Deni mengatakan, mendaftar menjadi seorang polisi tidak ada pemungutan biaya.

Khusus untuk Natuna, Polda Kepri akan merekrut anggota polisi dengan daftar dan di tes di Natuna dan tidak perlu berangkat ke Batam dengan biaya transportasi yang tinggi.

"Apa yang kami lakukan ini kalau berhasil baru satu-satunya yang ada di Indonesia. Kami sudah meminta izin dengan Mabes Polri agar dapat melaksanakan tes masuk anggota Polri di Polres Natuna," kata Deni.

Untuk sarana dan prasarana tes polisi di Natuna, Deni menerangkan bahwa Natuna siap melaksanakan perekrutan di daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved