Breaking News:

PEMKO BATAM

Gerak Cepat Rudi, Jalan Kawasan Industri Taiwan Sudah Selesai Pengerasan 

Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan di Simpang Industri Taiwan, Nongsa.

ISTIMEWA
Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan di sejumlah titik di Kota Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan di sejumlah titik di Kota Batam.

Hal ini dilakukan Wali kota Batam Muhammad Rudi mengingat infrastruktur merupakan pendukung ekonomi, khususnya investasi.

Salah satu jalan sementara yang telah selesai diperbaiki adalah di Jalan Hang Kesturi, Simpang Industri Taiwan, Kabil Kecamatan Nongsa.

Sebelumnya, kondisi jalan dekat kawasan industri tersebut memprihatinkan.

Kerusakannya, berbahaya bagi pengendara dan menganggu aktivitas industri.

Kini di jalan tersebut, telah dilakukan pengerasan sehingga dapat dilalui dengan baik.

"Alhamdulilah, saat ini juga jalan sudah selesai kita laksanakan pengerasan. Ini salah satu akses jalan yang paling strategis karena jalan ini merupakan menuju kawasan industri yang sering digunakan oleh masyarakat," kata Yumasnur, Kamis (18/8/2022).

Menggunakan peralatan berat maupun ringan, para petugas memperbaiki jalan tersebut dengan sepanjang 200 meter, lebar 7 meter serta peninggian 1 meter ini, menggunakan bauksit dan batu kerikil.

Jalan yang telah selesai pengerasan tersebut kini memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar yang melintas.

"Kami juga mengajak masyarakat agar jalan yang sudah diperbaiki, dijaga dan dipelihara supaya tidak cepat rusak dan dapat digunakan dalam waktu lama," harapannya.

Kemudian ia menyampaikan untuk jalan yang rusak di Melcem Kecamatan Batu Ampar juga akan dilakukan perbaikan sementara menjelang perbaikan permanen dilakukan.

"Saat ini kita lagi peninjauan jalan tersebut, mudahan waktu dekat akan di perbaiki," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved