Breaking News:

BINTAN TERKINI

Hari Nyamuk Sedunia di Bintan, Pengelola Wisata Lagoi Gelar Sosialisasi ke Pelajar

Pengelola wisata Lagoi Bintan gelar sosialisasi pencegahan penyakit tular vektor ke pelajar untuk memperingati Hari Nyamuk Sedunia

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. pengelola wisata Lagoi
Suasana saat pelajar di Bintan mengikuti sosialisasi pencegahan tular vektor yang digelar pengelola wisata Lagoi, PT Bintan Resort Cakrawala di kawasan wisata Lagoi, Jumat (19/8/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pengelola wisata Lagoi menggelar sosialisasi pencegahan penyakit tular vektor di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Jumat (19/8/2022).

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Nyamuk Sedunia (World Mosquito Day) yang jatuh besok, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kegiatan sosialisasi ini secara langsung dipimpin oleh Departemen Health, Safety and Environmental (HSE) PT Bintan Resort Cakrawala (PT BRC).

Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan kepada pelajar di lingkungan kawasan wisata Lagoi, mulai dari tingkat TK, SD, SMA, Diploma I hingga Politeknik.

Kegiatan sosialisasi penyakit tular vektor ini akan digelar selama satu minggu berturut-turut dari tanggal 19 Agustus 2022, hari ini.

Kepala Departemen HSE, Ray Manaek menuturkan, bahwa moto dari kegiatan sosialisasi penyakit tular vektor terhadap pelajar yakni 'Kontribusi Kecilmu, berdampak besar bagi lingkungan'.

Baca juga: Hafizha Optimis PKK Bintan Siap Bangkit, Kembali Rajut Komunikasi dengan Pengurus

"Mengapa moto itu diambil, karena kesadaran dari usia dini dinilai sangat tepat untuk memberikan pengetahuan yang benar, mengenai pentingnya melakukan pencegahan penyakit yang disebabkan oleh vektor atau penularan dari berbagai jenis nyamuk"

"Di antaranya, seperti malaria, demam berdarah, filariasis dan penyakit dari nyamuk lainnya," terangnya.

Ia melanjutkan, dengan pengetahuan yang baik, diharapkan akan mampu menumbuhkan kesadaran serta kepedulian untuk mengetahui cara mencegah penyakit yang benar.

Tidak hanya itu, diharapkan juga mampu menciptakan budaya yang kuat dalam hal kesehatan lingkungan bersama, hingga mereka dewasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved