Breaking News:

Kanwil DJP Kepri

Pajak Madya Batam Kembali Gelar Kegiatan Pajak Bertutur

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Batam kembali menggelar kegiatan Pajak Bertutur di tahun 2022 dengan tema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkereasi Me

ist
Pajak Bertutur di SMAK Yos Sudarso 

TRIBUNBATAM.id - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Batam kembali menggelar kegiatan Pajak Bertutur di tahun 2022 dengan tema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkereasi Membangun Negeri”.

Kegiatan ini diselenggarakan di dua sekolah, yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Yehonala Batam dan SMA Katolik (SMAK) Yos Sudarso Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau (18/08).

Acara dilaksanakan secara serentak pada pukul 08.30 WIB di dua sekolah tersebut.

Di SMAS Yehonala acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMAS Yehonala Husor Sitohang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan Kantor Wilayah DJP Kepulauan Riau (Kanwil DJP Kepri) Novrisyar.

Sedangkan di SMAK Yos Sudarso, acara dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah SMAK Yos Sudarso Benedictus Raditya dan disambung dengan kata sambutan oleh Kepala KPP Madya Batam Achmad Amin.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena menanamkan kesadaran pajak pada generasi muda, jadi kalau sudah tua bukan disadarkan lagi tapi diingatkan,” ujar Kepala Sekolah SMAS Yehonala Husor Sitohang.

Pajak Bertutur sendiri adalah kegiatan mengajar tentang kesadaran pajak kepada dunia pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Sekolah yang didatangi oleh KPP Madya Batam kali ini adalah tingkat SMA.

Untuk jumlah peserta Pajak Bertutur dari SMAS Yehonala berjumlah lima puluh yang berasal dari kelas sepuluh sedangkan dari SMAK Yos Sudarso berjumlah lima puluh peserta yang berasal dari kelas sepuluh hingga dua belas.

Materi yang disampaikan tidak hanya melulu mengenai pajak, namun bagaimana peran generasi muda dalam pembangunan Indonesia. Setelah penyampaian materi, tim Pajak Bertutur memberikan ice breaking dan games sehingga membuat para siswa bersemangat mengikuti rangkaian acara.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih dini terkait perpajakan bagi para siswa-siswi karena para siswa ini adalah generasi emas yang akan menjadi penyokong ekonomi Indonesia di masa mendatang,” ungkap Kepala KPP Madya Batam Achmad Amin.

Diakhir acara, para siswa diminta untuk menulis kesan dan pesan serta harapan atas penggunaan pajak ke depannya yang kemudian digantungkan pada pohon harapan.(*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved