Breaking News:

PBM Sanggah Perihal PHK Tanpa Pesangon, Perusahaan Berusaha Jaga Nama Baik Eks Karyawan

Menyinggung pemberitaan yang memuat artikel berjudul "PHK Tanpa Pesangon, Karyawan Gugat PT Pollux Barelang Megasuperblok ke PHI"

ist
Pollux Meisterstadt 

TRIBUNBATAM.id - Menyinggung pemberitaan yang memuat artikel berjudul "PHK Tanpa Pesangon, Karyawan Gugat PT Pollux Barelang Megasuperblok ke PHI" pada tanggal 15 Agustus 2022. Di mana pemberitaan ini sangat tidak berimbang dengan informasi yang disampaikan sangat tidak relevan dengan fakta yang ada.

PBM merupakan perusahaan nasional yang menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance yang diimplementasikan di setiap lini kerja bisnis perusahaan.

Sehingga, sangat disayangkan jika ada isu negatif yang mencuat terkait kesejahteraan karyawan kami.

Kami membenarkan bahwasannya Saudara Yance Sibranus Hayer merupakan karyawan, namun kami perlu meluruskan berita ini karena menyangkut nama baik perusahaan.

Perlu kami sampaikan bahwa, pemutusan hubungan kerja Saudara Yance Sibaranus Hayer sebagai karyawan PT Pollux Barelang Megasuperblok karena ybs tidak melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

Selama ini kami berusaha untuk mentolerir kesalahan yang bersangkutan, namun karena berita ini diangkat oleh ybs maka kami harus klarifikasi dari pihak perusahaan.

Kami mencatat bahwa yang bersangkutan telah beberapa kali tidak menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara benar hingga menjalankan kebijakan yang tidak sesuai dengan prosedur perusahaan yang berlaku, di mana hal tersebut sangat berdampak atas nama baik perusahaan dan juga menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

Hal ini yang membuat GM Meisterstadt saat itu, Bpk Iqbal mengambil langkah tegas dengan memberhentikan Yance dari pekerjaannya pada April 2022.

Meski demikian, hak yang bersangkutan atas gaji bulan berjalan dan THR tetap di bayarkan.

Pihak manjemen PBM hingga kini masih berupaya menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan karena walau bagaimanapun yang bersangkutan pernah menjadi bagian dari perusahaan ini.

Kami tetap melakukan komunikasi dan mediasi dengan bersangkutan untuk mencapai kesepakatan yang baik dan saat ini kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan.

Kami harap informasi ini sudah cukup untuk meluruskan terhadap isu negatif yang berkembang tentang Pollux Meisterstadt.(*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved