Breaking News:

HUT RI

Semarak HUT RI, Kelurahan Air Raja Tanjungpinang Gelar Pentas Seni Budaya Nusantara

Kelurahan Air Raja Tanjungpinang menggelar berbagai kegiatan termasuk pentas seni budaya nusantara dalam rangka menyemarakkan HUT RI

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Tanjungpinang
Suasana saat Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, gelar pentas seni budaya nusantara di Terminal Bintan Center, Kamis (18/8/2022) semarak HUT RI 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar pentas seni budaya nusantara di Terminal Bintan Center, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan TP PKK Kelurahan Air Raja, Forum RT/RW, Paguyuban se-Kota Tanjungpinang dan pihak sekolah.

Dalam pentas seni tersebut menampilkan berbagai macam pertunjukan mulai dari menari, menyanyi hingga pertunjukan kuda kepang.

Tampak ratusan masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa antusias menyaksikan pentas seni tersebut.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma, diwakili Camat Tanjungpinang Timur, Dody menyampaikan, tahun ini perayaan hari Kemerdekaan berlangsung meriah dan diisi dengan berbagai macam kegiatan.

"Dua tahun yang lalu kita belum bisa melaksanakan apa-apa karena ada pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: HUT RI, Dua Paguyuban Gelar Lomba di Pulau Terluar Natuna Berbatas Malaysia

Hal ini, lanjutnya harus disyukuri bersama-sama karena selain menunjukkan keragaman budaya masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi menguatkan persaudaraan.

"Pentas seni ini mencerminkan banyak sekali kemajemukan, tadi kita lihat bersama yang ikuti parade menggunakan pakaian adat, Alhamdulillah dengan banyak perbedaan kita tetap satu," ucapnya.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memulihkan kembali perekonomian Tanjungpinang akibat terdampak pandemi COVID-19.

"Dengan ada acara ini ekonomi kita bisa bangkit kembali karena banyak pedagang kecil hadir dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen Kelurahan Air Raja yang telah menginisiasi kegiatan ini, bersama sama dengan forum RT RW kelurahan, lembaga pemberdayaan masyarakat, karang taruna dan pkk, mudah-mudahan ke depan jadi lebih ramai lagi," ucapnya.

Pentas seni budaya nusantara ini turut dimeriahkan oleh penampilan forum pemuda Sulawesi Selatan, Rumpun Batak Bersatu, Pemuda Batak Bersatu, Belu Malaka, Komunitas Basiba Sumbar, budaya kuda lumping Bangun Budoyo Sakti, dan SMP Negeri 12, SMA Negeri 7, SD Negeri 015 Tanjungpinang Timur dan TK Pembina Griya Senggarang Permai.

Baca juga: Semarak HUT RI di Belakang Padang Batam, Lomba Speed Boat Tarik Minat Warga

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan Kelurahan di Tanjungpinang Timur telah mengadakan kegiatan masyarakat dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan.

Seperti di Kelurahan Batu 9 yang mengadakan Upacara HUT RI dengan berpakaian adat dan juga mengadakan perlombaan, kemudian Kelurahan Melayu Kota Piring melaksanakan fashion show dan bazar UMKM.

Selanjutnya, Kelurahan Kampung Bulang mengadakan gotong royong bersama masyarakat yang dipusatkan di Masjid Al-Amin. (*/Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved