Breaking News:

BATAM TERKINI

KNPI Kepri Dukung Turnamen Basket Veteran di Batam, Yakin Pariwisata Bangkit

KNPI Kepulauan Riau (Kepri) optimistis, turnamen basket veteran Internasional di Batam akan berdampak pada sektor pariwisata.

TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah
Agenda ramah tamah turnamen bola basket veteran internasional Hi-Test Arena Batam. Selain Ketua KNPI Kepri, Teddy Nuh, turnamen ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua KONI Kepri, Usep RS serta sejumlah pejabat Kepri lainnya. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri, Teddy Nuh, mendukung penuh turnamen bola basket veteran di Hi-Test Arena Batam.

Menurut Ketua KNPI Kepri, Teddy Nuh, turnamen tersebut memberi dampak positif bagi Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam, pasca pandemi Covid-19 melanda dua tahun belakangan.

Bertempat di Perumahan Golden Land, Batam, turnamen basket Hi-Test Arena Batam bakal digelar sejak 17 hingga 21 Agustus 2022.
Tim asal negeri jiran Malaysia dan Thailand bakal hadir mengikuti turnamen basket Internasional di Hi-Test Arena Batam.

Tidak hanya tim basket asal Malaysia dan Thailand, turnamen basket di Batam itu bakal dimeriahkan dengan kehadiran mantan pemain timnas basket Indonesia.

Tidak hanya itu saja, beberapa eks bintang basket asal Filipina juga akan hadir di Hi-Test Arena Batam.

Baca juga: Batam Gelar Turnamen Basket Veteran, Tim Malaysia dan Thailand Ikut Serta

"Turnamen ini cukup bagus. Tentu memberi dampak ekonomi bagi daerah, apalagi Kepri dan Batam sudah bangkit," ujarnya kepada Tribun Batam, Sabtu (20/8/2022).

Selain itu, lanjut Teddy, turnamen Hermina Hi-Test Veteran Basket Ball ini juga mampu mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam.

Hal ini selaras dengan semangat pemerintah untuk membangkitkan sektor pariwisata yang selama pandemi terdampak signifikan.

"Pintu akses transportasi juga sudah dibuka untuk orang luar ke Batam, tentu memberi dampak cukup besar khususnya untuk ekonomi," tambah Teddy.

Ia beranggapan, olahraga bola basket sendiri juga tengah naik daun di kalangan remaja saat ini.

Sehingga, KNPI Kepri berniat untuk dapat menjalin kolaborasi dengan Hi-Test Arena Batam dalam menggelar turnamen selanjutnya.

"Kami berencana untuk menggelar turnamen basket guna mencari bibit basket. Mudah-mudahan, KNPI Kepri bisa berkolaborasi dengan Hi-Test untuk ke depannya," ucapnya.

Baca juga: Usai Cetak Sejarah Baru di SEA Games 2021, Timnas Basket Indonesia Fokus FIBA Asia Cup

Sementara, CEO Hi-Test Arena Batam, Suhadi, menuturkan jika partai final turnamen bola basket veteran ini bakal diselenggarakan besok, Minggu (21/8/2022).

Tidak hanya tim asal Indonesia, turnamen sendiri juga diikuti oleh tim dari Malaysia dan Thailand.

"Mereka senang main di tempat kita. Besok sudah final. Ke depan, kita bakal agendakan kembali," ujar Suhadi.(TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved