Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Ansar Hadiri Rakerda dan Forbisda BPD HIPMI Kepri di Batam

Gubernur Ansar berharap ke depan banyak lahir enterpreneur-enterpreneur muda di Kepri saat menghadiri rakerda dan Forbisda BPD Hipmi Kepri di Batam

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Biro Adpim Pemprov Kepri/Tribun
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat menghadiri Rakerda Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi di Hotel Best Western Premiere Panbil Kota Batam, Jumat (19/8/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berharap Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Kepri bisa menyusun dan menghasilkan program kerja terbaiknya.

"Sehingga HIPMI bisa berperan sebagai laboratorium kader, untuk meningkatkan pengembangan wirausaha handal di Kepri," kata Gubernur Ansar di Hotel Best Western Premiere Panbil Kota Batam, Jumat (19/8/2022).

Rakerda dan Forbisda BPD HIPMI Kepri sendiri mengangkat tema " Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Dengan Membangun Ekonomi Daerah Bersama HIPMI Kepri".

Ansar mengatakan, laboratorium kader guna mencetak pengusaha-pengusaha handal, memang menjadi harapan semua.

Karena dengan lahirnya banyak pengusaha muda, sejatinya kemajuan perekonomian suatu negara sangat ditentukan.

Gubernur Ansar juga bercerita, sebagai akses utama pintu gerbang Indonesia bagian barat, Kepri yang berbatasan langsung dengan negara luar, memiliki posisi strategis yang harus bisa dimaksimalkan, untuk membangkitkan perekonomian, utamanya membangkitkan kedaulatan maritim sebagai kekuatan utama ekonomi Kepri.

"Ini tugas kita semua dan juga teman-teman pengusaha muda, untuk mewarnai ekonomi, agar bisa berdaya saing dan menjadi pelaku utama lokomotif ekonomi Kepri," tegas Gubernur Ansar yang juga Dewan Pembina BPD HIPMI Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri Hadiri Malam Resepsi Hari Kebangsaan Singapura ke 57 di Batam

Di akhir, Gubernur Ansar berharap, agar dari Kepri banyak lahir enterpreneur-enterpreneur muda.

"Sebagai penggerak utama perekonomian Kepri di masa masa mendatang," tutupnya.

Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Buhori pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi komitmen Gubernur Kepri yang memberikan ruang terbuka untuk para pelaku UKM, guna ambil bagian dengan langsung ikut mengeksekusi peluang bisnis dan usaha yang diberikan pemerintah nantinya.

Sementara itu Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty mengatakan, pihaknya telah menyusun program kerja bersama pelaku usaha termasuk pelaku UMKM se-Kepri, guna membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi pasca hantaman pandemi covid.

Baca juga: Gubernur Kepri Terima Token of Appreciation Pecahan Uang Rupiah Tahun 2022

"Beranggotakan 700 pengusaha muda, kami siap berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Kepri, untuk bergandengan tangan memajukan ekonomi daerah di Kepri," tutup Sari Dewi Muliyawati.

Di tengah acara, juga dilakukan pelantikan Badan Otonom HIPMI Perguruan Tinggi oleh Ketua Umum BPD HIPMI Kepri.

Pelantikan ini bertujuan untuk mendidik anak-anak mahasiswa, agar begitu lulus dari kuliahnya, menjadikan usaha adalah pilihan pertama untuk mengisi masa depannya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved