Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Ikut Arahan Presiden Jokowi, Pemprov Kepri Gelar Bazar Pangan Murah di Tanjungpinang

Bazar pangan murah Pemprov Kepri lewat Dinas KP2KH berlangsung dua hari, 20-21 Agustus 2022 di halaman parkir Foodcourt Bintan Centre Tanjungpinang

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Biro Adpim Pemprov Kepri
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan (KP2KH) menggelar Bazar Pangan Murah di Halaman Parkir Foodcourt Bintan Centre, Tanjungpinang, Sabtu (20/8/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dengan semangat bulan kemerdekaan, Pemerintah provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan (KP2KH) menggelar Bazar Pangan Murah di Halaman Parkir Foodcourt Bintan Centre, Tanjungpinang, Sabtu (20/8/2022).

Bazar digelar selama 2 hari mulai tanggal 20-21 Agustus 2022 pukul 07.30 pagi.

Penyelenggaraan bazar ini merupakan langkah konkret Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi saat membuka Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022, Kamis, (18/8/2022).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan para Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia dan jajaran terkait untuk bekerja sama dalam upaya pengendalian inflasi di tanah air.

"Saya ingin bupati, wali kota, gubernur betul-betul mau bekerja sama dengan tim TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) di daerah dan TIP Pusat. Tanyakan di daerah kita apa yang harganya naik, yang menyebabkan inflasi," pesan Presiden.

Memang dalam Bazar Pangan Murah ini, Dinas KP2KH Kepri bekerja sama dengan TPID Kepri bersama stake holder terkait seperti Badan Pangan Nasional, Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Bulog, BPTP, dan UMKM Lokal.

Baca juga: Warga Tanjungpinang Serbu Bazar Murah, Dapat Sayur Gratis dengan Fotokopi KTP

Kepala Dinas KP2KH Kepri, Rika Azmi lewat sambungan telepon menjelaskan, Bazar Pangan Murah ini merupakan bagian dari rencana aksi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi.

Bazar Pangan Murah ini juga merupakan bagian dari salah satu langkah pengendalian kenaikan harga pangan.

"Jadi ada program extra effort dari Badan Pangan Nasional, salah satunya menggelar bazar pangan di seluruh Indonesia termasuk Kepulauan Riau. Ini termasuk 3 program yang dilakukan untuk pengendalian harga pangan oleh Badan Pangan Nasional"

"Selain itu programnya yang kedua melakukan kerja sama antar daerah. Salah satunya daerah-daerah yang minus dilakukan kerjasama dengan daerah-daerah yang surplus, nantinya diberikan subsidi untuk transportasi. Kemudian ketiga monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan harga setiap harinya" jelas Rika.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved