Breaking News:

NATUNA TERKINI

KSR PMI Natuna Ikuti Ekspedisi Pendakian Gunung Merbabu

Tiga orang Korps Sukarela (KSR) PMI Unit STAI Natuna diberangkatkan ke Gunung Merbabu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022).

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
Dokumentasi PMI Cabang Natuna
Ketua PMI Natuna, Suhelmi saat melepas anggota KSR Natuna menuju Gunung Merbabu, Boyolali, Jawa Tengah di HDS Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (20/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Tiga orang Korps Sukarela (KSR) PMI Unit STAI Natuna diberangkatkan ke Gunung Merbabu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022).

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna, Dede Muhammad Ramli mengatakan, dirinya turut mendampingi ketiga KSR tersebut.

Pria yang akrab disapa Alde itu mengatakan, keberangkatan mereka ke Merbabu selain bertujuan melakukan ekpedisi juga supaya mereka mendapatkan pendidikan dan pelatihan dasar kepalangmerahan, kepemimpinan dan sosial kemasyarakatan.

"Pelatihan tentang pertolongan pertama, navigasi, survival, pecinta alam sampai kepemimpinan," kata Alde saat pelepasan oleh Ketua PMI Natuna, Suhelmi di HDS Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (20/8/2022).

Selain itu, menurut Alde, kegiatan ekpedisi tersebut juga dimaksudkan untuk proses pembinaan secara langsung terhadap anggota KSR.

"Mereka pergi menggunakan dana sendiri, dari sekian banyak yang direncanakan ikut tersisa tiga orang saja," ucap Alde.

Baca juga: Foto Pohon Pisang Berbuah Dua Tandan dalam Satu Pohon di Natuna

Sementara itu, Roza Saputra salah satu KSR yang akan melakukan ekSpedisi menyampaikan harapannya semoga perjalanan yang akan dilakukan menjadi sejarah bagi dirinya.

"Saya ingin membuktikan meskipun kami berada di ujung utara Indonesia, namun bisa juga melakukan pendakian gunung-gunung di luar Natuna," ucapnya.

Terakhir dia memohon doa kepada seluruh masyarakat Natuna, supaya perjalanan yang akan dilakukan berjalan lancar dan sukses serta diberikan keselamatan.

Rombongan direncanakan akan melakukan perjalanan selama 10 hari, berangkat menggunakan KM Bukit Raya menuju Pontianak, Sabtu 20 Agustus 2022 malam, untuk selanjutnya melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara ke Jakarta.

Dari Jakarta, mereka melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api menuju Semarang untuk selanjutnya menuju Merbabu menggunakan mobil.

Adapun ketiga anggota KSR adalah Roza Saputra, Yudha Triono, Tegar Dwi Trisnanto. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved