Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Rayakan HUT 77 RI, Warga Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Tanjungpinang Gelar Aneka Lomba

Anak-anak warga Tanjung Ayun Sakti, Haji Ungar, Tanjungpinang mengikuti berbagai lomba permainan anak. Meski gerimis mereka tetap semangat.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Keceriaan anak-anak saat mengikuti lomba balap karung. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia masih dirasakan warga di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Haji Ungar, Tanjungpinang, Minggu (21/8/2022).

Pasalnya para warga masih mengadakan berbagai macam lomba perayaan 17 Agustus di tengah - tengah pemukiman warga.

Antusias warga begitu terlihat ketika mengikuti perlombaan yang diadakan panitia, meski kondisi cuaca sedang gerimis semangat para warga dari yang tua hingga anak - anak tetap terpancar.

Kegiatan ini dimulai dari pagi hingga sore, diawali dengan gerak jalan, senam sehat, lomba memasak, permainan anak, hingga pembagian doorprize.

Ketua panitia, Edison mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan sejak beberapa minggu yang lalu.

Pihaknya pun sudah menyiapkan bermacam doorprize bagi warga yang mengikuti lomba dan memiliki kupon undian.

Baca juga: Bawa Pedang dan Sabuk Berujung Gear Motor, Delapan Remaja Diamankan Polisi

“Memang kita pilih hari ini dan tidak di hari H yaitu 17 Agustus, karena sudah kesepakatan bersama, alhamdulillah warga sekitar banyak yang datang ke lokasi acara, bahkan kami tidak menyangka acara ini sangat meriah,” ucap Edison, Minggu (21/8/2022).

Ada beberapa RT/RW yang mengikuti lomba memasak ini, mereka memasak nasi goreng yang kemudian akan dinilai oleh juri, setelah itu hasil masakan tersebut dibagikan kepada warga yang ingin mencicipi.

Febi salah satu warga yang mengikuti rangkaian acara ini sangat senang dan sudah sejak pagi mempersiapkan diri untuk berpartisipasi.

Bahkan dia memboyong anak laki - lakinya agar bisa mengikuti lomba balap karung.

“Tadi kami sudah lomba senam juga masing - masing RT, seru sekali ya pastinya karena ada lomba memasak, yang masaknya itu bapak - bapak, terus ada lomba balap karung juga, walaupun tidak banyak perlombaan tapi kami senang warga di sini pada kompak,” sebutnya.

Bahkan dirinya tidak sabar menunggu pembagian doorprize, sebab banyak sekali doorprize yang disediakan oleh panitia acara. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved