Breaking News:

PEMKO BATAM

Batam Waspada Bencana Alam, Paling Mengancam Angin Puting Beliung

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid mengungkapkan sejumlah ancaman bencana di Kota Batam. Ada empat jenis bencana yang patut diwaspadai.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Kota Batam
Silaturahmi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo, Kolonel Budi Kusworo dan Kolonel Azar Mulyadi untuk berdiskusi mengenai Penanganan Bencana di Kota Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid mengungkapkan sejumlah ancaman bencana di Kota Batam.

Namun, secara keseluruhan, Batam siap mewaspadai ancaman bencana tersebut.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo, Kolonel Budi Kusworo dan Kolonel Azar Mulyadi untuk berdiskusi mengenai Penanganan Bencana di Kota Batam.

“Batam adalah satu yang berbatasan dengan negara maju seperti Singapura, dunia investasi yang berlangsung baik perlu jaminan kenyamanan,” katanya.

Salah satu kenyamanan dengan kesiapan Batam mewaspadai ancaman bencana seperti kebakaran, longsor, banjir, hingga puting beliung.

“Sejauh ini, jika terjadi bencana, tim yang ada di Batam selalu siaga,” kata Jefridin.

Beberapa bencana yang kerap menjadi ancaman salah satunya angin puting beliung mengingat Batam dikelilingi laut.

“Namun, ini sering terjadi di pesisir, termasuk juga ombak tinggi,” katanya.

Ia menyampaikan, dalam mengantisipasi ancaman bencana ini, perlu kerja sama semua pihak demi kenyamanan masyarakat Batam secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, bencana alam sangat jarang terjadi semoga Batam terus aman dari bencana,” ujarnya. (TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved