Breaking News:

KEUANGAN

BNI Gandeng Indomaret Group, Pembeli Bisa Bayar Belanjaan Pakai QRIS

BNI dan Indomaret Group bekerjasama untuk mengembangkan layanan pembayaran nontunai dengan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

ISTIMEWA
Kasir Indomaret tengah melayani pembayaran nontunai dengan QRIS. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menggandeng Indomaret Group, PT Bank Negara Indonesia (BNI) mengembangkan layanan pembayaran nontunai dengan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Layanan ini bertujuan memberi kemudahan bagi masyarakat, sekaligus memperkuat ekosistem cashless society guna memaksimalkan potensi pemulihan ekonomi.

Indomaret Group dipilih karena dinilai merupakan jaringan minimarket terbesar di Indonesia yang memiliki basis pelanggan dan transaksi yang besar.

Perusahaan ini memiliki lebih dari 20 ribu gerai di seluruh Indonesia, dan telah menjual kebutuhan masyarakat di semua segmen.

"BNI berharap dapat membantu masyarakat untuk dapat bertransaksi lebih cepat dan sederhana dengan berbagai channel digital, khususnya QRIS," ujar Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati.

Kolaborasi ini menjadi strategi BNI dalam memperluas akseptasi transaksi nontunai dengan QRIS di Indonesia.

Baca juga: DPD PKS Batam Bagikan Bingkisan Kemerdekaan bagi Ojek Online di Batam

Dalam mendukung pembayaran nontunai, BNI proaktif dalam mengajak lebih banyak masyarakat di Sabang sampai Merauke.

"BNI sendiri telah memiliki fitur QRIS di BNI Mobile Banking yang ke depannya akan mampu meningkatkan kecepatan transaksi sehingga diharapkan memperbesar transaksi dan konsumsi masyarakat," jelas Adi.

Sementara itu, Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawi Alie, mengungkapkan banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat melalui transaksi nontunai ini, salah satunya meminimalisir penularan virus dan penyakit melalui media fisik (uang tunai).

"Kami tentunya menyambut baik ajakan kerjasama BNI ini. Langkah ini juga sesuai dengan visi Indomaret menciptakan kemudahan berbelanja dari waktu ke waktu," tambah Darmawi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved