Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Pemkab Bintan Dukung Program Inkubasi Bisnis Pemprov Kepri untuk Pelaku UMKM

Wakil Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhan sebut, pihaknya mendukung program inkubasi bisnis Pemprov Kepri untuk pertumbuhan ekonomi

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Bintan
Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj Dewi Kumalasari dan Wakil Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani foto bersama dengan pelaku UMKM yang mengikuti program inkubasi bisnis 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Kepri menggelar program inkubasi bisnis kepada 68 orang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pulau Bintan.

Program kegiatan inkubasi bisnis ini berlangsung dari tanggal 22 Agustus hingga September 2022 nanti.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 68 peserta dengan rincian 40 peserta berasal dari wilayah Kabupaten Bintan, dan 28 peserta dari wilayah Kota Tanjungpinang yang hadir melalui platform zoom meeting.

Semua peserta merupakan pemilik atau pelaku UMKM dari kalangan wanita.

Terkait program inkubasi bisnis ini, Kabupaten Bintan memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan ekonomi.

Wakil Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani menuturkan, semua usaha yang dilakukan ini akan membuahkan hasil bagi kebangkitan Bintan khususnya.

Terlebih untuk peningkatan taraf ekonomi melalui berbagai UMKM yang saat ini semakin ramai digandrungi.

Tentu saja program pengembangan usaha ini digagas oleh Pemerintah dilandasi oleh banyaknya UMKM yang ada di wilayah Provinsi Kepri termasuk Bintan.

Baca juga: Bupati Bintan Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif dari Ulasan Network

"Baik yang baru merintis maupun sudah berjalan dan harus terus berkembang, berdaya saing, bertahan serta maju," kata Hafizha saat ditanya di Aula Bandar Seri Bentan, Senin (22/8/2022).

Ia pun berharap melalui kegiatan ini, bagi pemilik UMKM agar bisa memaksimalkan bimbingan, dan pembelajaran yang didapat agar wirausaha yang selama ini digiat dapat terus berkembang dan menjadi usaha yang sukses.

Terkait hal ini, Pemerintah Daerah juga diharapkan turut serta mendukung program inkubasi bisnis pengembangan usaha perempuan dalam rangka membantu UMKM sekitar.

Apalagi saat ini kegiatan keramaian telah dilonggarkan, dan pemulihan ekonomi akan semakin bangkit dan sektor pariwisata juga membaik.

"Hal ini menjadi peluang bagi pemilik UMKM untuk menggiatkan kembali eksistensinya. Pemerintah Daerah diharapkan bisa mengadakan subsidi bunga 0 persen bagi para pemilik UMKM, sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved