Breaking News:

BNI Cabang Batam Ikut Berkontribusi Sumbangkan 200 Pohon Jati Emas

ank Negara Indonesia (BNI) Cabang Batam ikut berpartisipasi dalam Program Batam Green 2022 yang diluncurkan dalam seremoni penanaman pohon

ist
BNI Cabang Batam tanam satu pohon jati emas dalam peluncuran Program Batam Green 2022 di Jalan Sudirman, Batam Center, Kota Batam, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNBATAM.id, Batam - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Batam ikut berpartisipasi dalam Program Batam Green 2022 yang diluncurkan dalam seremoni penanaman pohon di Taman Dang Anom, Batam Center, Rabu (24/8/2022).

Di dalam program ini, BNI turut menyumbangkan 200 batang pohon jati emas, dari total 12.000 batang pohon dari berbagai perusahaan. Pohon-pohon ini rencananya akan ditanam di sepanjang jalan dari Batu Ampar menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam, sejauh 15 kilometer.

"Sejalan dengan program BNI GoGreen, BNI turut serta berkontribusi dalam program Batam Green 2022 dengan penanaman 200 pohon jati emas yang diselenggarakan Badan Pengusahaan (BP) Batam hari ini," jelas Pemimpin BNI Cabang Batam, Yahya Marwazi, yang berada di lokasi penanaman pohon.

Kendati hujan cukup deras mengguyur wilayah Batam Center kala itu, Pimpinan Cabang BNI Batam tetap bersemangat dan antusias menjalankan kegiatan penanaman pohon tersebut. Di tengah hujan dan beceknya lahan di pinggir Jalan Sudirman Batam Center tersebut, pihak BNI berhasil menanam satu batang pohon jati emas sebagai aksi simbolis dimulainya Program Batam Green 2022.

Yahya menjelaskan, kegiatan tersebut juga sejalan dengan Program BNI GoGreen yang sudah dijalankan, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan tujuan pembangunan berkelanjutan. Program BNI GoGreen selama ini diimplementasikan dalam bentuk kegiatan dan bantuan langsung serta kampanye program penghijauan.

Sementara itu, melalui sambutannya kala membuka peluncuran Program Batam Green 2022, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi pun mengapresiasi bantuan dari para perusahaan, terutama BNI Batam, yang telah berkontribusi menyumbang pohon-pohon jati emas yang didatangkan dari Jepara tersebut.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh perusahaan atas bantuannya. Awalnya kami hanya menargetkan 7.000 pohon, tapi sekarang yang terkumpul mencapai 12.000 pohon, luar biasa," ucap Rudi, yang juga merupakan Wali Kota Batam ini.

Pihaknya berharap, dalam dua bulan mendatang, penanaman pohon-pohon jati emas dapat rampung dan tumbuh dengan subur di sepanjang jalan dari Batu Ampar menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperindang dan mempercantik akses jalan di Kota Batam. (hsu)

(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved