Breaking News:

BP BATAM

BP Batam Gesa Penanaman 12 Ribu Pohon Jati Emas, Target Dua Bulan Selesai

Badan Pengusahaan (BP) Batam menanam 12 ribu pohon jati emas di sepanjang jalan utama Fly Over Laluan Madani menuju Bandara Hang Nadim Batam.

TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat melakukan kegiatan seremonial penanaman pohon jati emas di Taman Dang Anom, Rabu (24/8/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Badan Pengusahaan (BP) Batam terus menggesa penanaman 12 ribu pohon jati emas di sepanjang jalan utama Fly Over Laluan Madani menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menuturkan pihaknya menargetkan jika penanaman bisa selesai dalam waktu dua bulan ke depan.

Hal ini diungkapkan Rudi saat agenda seremonial penanaman pohon jati emas dilaksanakan di Taman Dang Anom, Rabu (24/8/2022).

"Jadi, proses penanamannya akan berlanjut terus sampai dua bulan nanti. Kita berharap, Batam bisa menjadi kota modern dan asri," kata Rudi.

Ia menyebut, penanaman pohon jati emas sendiri merupakan inisiatif dari BP Batam dan Pemerintah Kota Batam dengan tajuk "Batam Green 2022".

Di mana, pohon jati emas didatangkan langsung dari Desa Winangan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Maraknya pembangunan untuk industri di Batam menjadi alasan utama BP Batam dan Pemerintah Kota Batam untuk menanamkan pohon-pohon tersebut.

"Kita tahu kondisi Batam saat ini, pohon yang ada pasti dibabat untuk mengejar pembangunan industri. Maka kami berinisiatif untuk melakukan penghijauan atas restu Presiden dan Menko," sambungnya.

Untuk pengerjaannya, BP Batam mendapat bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Batam.

Bahkan, BP Batam juga tak menutup kemungkinan untuk menanam pohon jenis lain di titik lainnya.

"Ke depan, kita juga akan tanam pohon yang berbeda jenis. Jadi variatif. Itu akan dibuka ke jalur menuju Sekupang," kata Rudi.

Agenda seremonial penanaman pohon jati emas sendiri juga dihadiri oleh istri Rudi yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina.

Selain itu, sejumlah Forkopimda di Kepri juga tampak hadir seperti Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, serta pejabat lainnya. (TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved