Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepulauan Riau Instruksikan Awasi Distribusi Solar Subsidi Nelayan

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menginstuksikan untuk mengawasi distribusi solar subsidi untuk nelayan Kepri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Asisten II Sekretariat Daerah Kepri, Luki Zaiman Prawira melakukan rapat di Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/08/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Persoalan mendasar bagi nelayan Kepri terkait sulitnya ketersediaan solar bersubsidi turut menjadi perhatian Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menginstruksikan Asisten II Sekretariat Daerah Kepri, Luki Zaiman Prawira untuk menggelar rapat di Lantai IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/08/2022) membahas hal itu.

Sales Area Manager Kepulauan Riau PT. Pertamina, Patra Niaga Mahfud Nadyo Hantoro, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, T.S. Arif Fadillah dan jajaran Forkompinda Kepri hadir dalam rapat itu.

Luki Zaiman mewakili Gubernur Kepri menyebutkan, dalam kunjungan Gubernur ke beberapa daerah di Kepri selalu mendapatkan keluhan dari para nelayan soal sulitnya mendapatkan solar subsidi untuk melaut.

Sementara BBM merupakan komponen terpenting dan ongkos terbesar setiap kali nelayan melaut.

Baca juga: Serius Tangani Inflasi, Gubernur Kepri Minta Perbanyak Operasi Pasar di Dua Kota

"Bapak Gubernur Kepri berpesan agar kita duduk bersama memecahkan masalah ini. Nelayan Kepri harus benar-benar kita bantu supaya mereka bisa melaut dan kesejahteraannya meningkat," ucap Luki.

Dari paparan yang disampaikan Kepala Dinas DKP Arif Fadillah, jumlah nelayan di Kepri pada tahun 2022 tercatat sebanyak 194.225 orang.

Dengan jumlah total armada penangkapan di Kepri sebanyak 62.671 armada.

Adapun dari jumlah armada tersebut, yang berhak menggunakan Jenis BBM Tertentu (JBT)/solar bersubsidi adalah sebanyak 30.297.

Solar bersubsidi dikhususkan bagi nelayan kecil dengan kapal bermesin 1 sampai dengan 10 GT.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved