Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Pemkab Natuna Berencana Asuransikan Aset Daerah saat Audiensi dengan Asuransi Bumida

Bupati Natuna Wan Siswandi sebut, Pemkab Natuna tertarik untuk mengasuransikan sejumlah aset daerah berkaca dari kejadian belum lama ini

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Natuna untuk Tribun Batam
Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan dari PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda (Bumida) 1967 di Ruang Kerjanya Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (24/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (Bumida) 1967 di Ruang Kerjanya Kantor Bupati Natuna di Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (24/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Direktur PT Asuransi Umum Bumida, Ramli Forez menjelaskan, bahwa PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 didirikan atas ide pengurus AJB Bumiputera 1912 sebagai induk perusahaan yang diwakili oleh Suprakto dan Mohammad S. Hasyim, sesuai dengan akte No. 7 tanggal 8 Desember 1967 dari Notaris Raden Soerojo Wongsowidjojo yang berkedudukan di Jakarta dan diumumkan dalam tambahan Berita Negara Republik Indonesia No. 15 tanggal 20 Februari 1970.

Selain itu, Ramli juga memaparkan produk unggulan PT Asuransi Umum Bumida, produknya merupakan asuransi umum dan bukan asuransi jiwa.

"Asuransi ini meliputi asuransi kebakaran, kendaraan, pengangkutan, kecelakaan diri, kesehatan, penjaminan dan asuransi tanggung gugat," jelasnya.

Dengan berbagai produk tersebut, Ramli berharap agar ke depan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dapat berkerja sama dengan PT Asuransi Umum Bumida.

Baca juga: Warga Natuna Sayangkan Proyek Senilai Rp 66 M Dibangun di Pulau Tak Berpenghuni

"Semoga kedepan kerja sama ini dapat terealisasi," harapnya.

Dari beberapa penawaran yang disampaikan oleh pihak Bumida, Bupati Wan Siswandi dan sejumlah Kepala OPD Natuna tertarik dengan asuransi untuk aset milik daerah, seperti gedung serta sarana transportasi darat maupun laut.

Menurut Wan Siswandi, untuk asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan baik PNS maupun non PNS, pemerintah daerah Natuna telah menjamin semuanya dan telah bekerjasama dengan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

"Bahkan seluruh masyarakat Natuna telah kami asuransikan ke BPJS Kesehatan," kata Wan Siswandi.

Mendapat masukan dari beberapa kepala OPD yang hadir, Wan Siswandi mengambil kesimpulan bahwa memandang perlu untuk mengasuransikan aset milik daerah.

Baca juga: Pemkab Natuna Dukung Pembangunan Pabrik Ikan di Selat Lampa, Bakal Serap 500 Pekerja

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved